Program Desa Tak Maksimal Jadi Topik Hangat Usai Pelantikan Kades

Drs H Dedi MM

TANGERANG | BantenLink — Beberapa program pemerintahan desa hingga kini masih belum tampak maksimal hasilnya. Mandeknya program Pemdes yang tersebut diduga karena terabaikan oleh pemegang desa sebelumnya. Untuk itu para Kades baru sepakat inilah saatnya membuat lebih maju dari sebelumnya.

Soal ini menjadi topik pembicaraan seusai Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar, melantik 16 Kades di Tigaraksa, Jumat (22/9), sebagai hasil Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang pada 22 September 2017 lalu.

Dua Kades yang berpendapat seperti itu yakni Kades Bitungjaya H Dedi di Kecamatan Cikupa dan Kades Rancahiyu, Suherman, di Kecamatan Panongan. Mengenai rencana kedua Kades pada masa datang, berikut petikannya yang dirangkum tim jurnalis bantenlink.com.



“Saya terpanggil untuk dapat melaksanakan tugas selaku Kades baru Bitung jaya karena hingga kini masih banyak program desa yang tak terlaksana. Kita gak usah membeberkan kelemahan pemimpin sebelumnya. Sekarang, mari kita membangun Desa Bitungjaya menjadi harapan bagi semua,” ucap Dedi seusai dilantik.

Dedi pun mengajak segenap masyarakat desa Bitungjaya saling membahu dan berjibaku dalam membangun desa. Alasannya, program-program desa sejatinya untuk kepentingan masyarakat yang notabene agar bisa segera direalisasikan. Nantinya program tersebut, janjinya, akan dilanjutkan.

“Kita akan menggali dan mengembangkan potensi masyarakat melalui Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Potensi ini didukung dengan banyaknya perusahaan yang ada di desa Bitungjaya, sehingga nantinya berdampak maksimal pada pemberdayaan masyarakat, ” paparnya.

Hal yang sama disampaikan Kades baru Desa Rancahiyu, Suherman. Seperti diketahui pada Pilkades 27 Agustus lalu, sosok dikenal dengan panggilan Herman Dogong ini mengungguli suara incumbent. Meski petahana merupakan sosok pemimpin dekat dengan warganya, namun dalam pembangunan desa terlihat kurang memadai.

“Dalam membangun Desa Rancahiyu sekarang ini saya meminta dukungan dari semua pihak, khususnya warga Rancahiyu. Tentunya sangat besar harapan supaya pembangunan infrastruktur semakin maju dari sebelumnya,” harap Suherman. (Fatah/Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply