Bupati Tangerang: 16 Kades Terpilih agar Emban Amanah Masyarakat



Bupati A Zaki Iskandar melantik para Kades terpilih pada Pilkades Serentak 2017

TANGERANG | BantenLink —
“Saya minta agar 16 Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang tahun 2017 supaya mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegas Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar di GSG Tigaraksa, Jumat (22/9/2017)

Hal itu dia pesankan saat melakukan pelantikan para Kepala Desa (Kades) selaku pemenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari 13 kecamatan se-Kabupaten Tangerang yang telah dilaksanakan pada 27 Agustus 2017 lalu.

Ke-enambelas pemenang Pilkades yang dilantiknya adalah Kades Cikasungka Kecamatan-Solear, Pasirnangka-Tigaraksa, Pasirbarat-Jambe, Tegalkunir Kidul-Mauk, Bitungjaya-Cikupa, Rancaiyuh-Panongan, Cukanggalih-Curug, Sampora-Cisauk, Cijeruk-Mekarbaru, Kemiri-Kemiri, Gintung-Sukadiri, Kosambi-Sukadiri, Pekayon-Sukadiri, Tanjungburung-Teluknaga, Legok Sukamaju-Kemiri, dan Keramat-Pakuhaji.

“Kepada saudara-saudara tekankan agar pada saat bertugas nanti senantiasa melayani dan mengabdi untuk kepentingan dan kesejahterahan masyarakat,” ujar Bupati Tangerang menekankan.

Dia meminta, agar Kepala Desa dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan.

“Kepala Desa juga harus terus menimba ilmu pengetahuan, tanggap terhadap situasi yang terus berkembang dan berubah di wilayah desa masing-masing,” tegasnya.

Selain itu, katanya lagi, Kepala Desa harus memiliki pengetahuan yang mendalam, terutama terkait dengan tata kelola desa dan segala perangkat peraturan dan kebijakan.

“Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan fungsi saudara dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan,” tandas Zaki. (Fatah/Haeru/Edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply