Desa Tapos Salurkan 11 Ton Rastra ke 700 Keluarga



Rastra sedang diturunkan dari truk

TANGERANG | BantenLink — Persoalan kualitas Rastra (Beras Sejahtera) yang diperuntukan bagi rakyat miskin bukan cuma menjadi topik di masyarakat tapi juga dalam pertemuan kepala desa.

Kepala Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Masroni mengatakan, hal itu, sudah menjadi hal yang biasa didengar

Namun, meskipun demikian Pendistribusian tetap bejalan. Bahkan Beras untuk rakyat miskin (raskin) sangat dinantikan warga.

“Kalau diikuti yang protes selalu ada. Bahkan di setiap pertemuan kades pertanyaan soal beras raskin selalu ada. Biasanya dari persoalan mutu dan keadaan beras Raskin, ” ucap Masroni pada bantenlink.com, Rabu (20/9).

Dicontohkan, meski sering timbul pertanyaan sekitar mutu, namun toh Pembagian beras miskin (Raskin) di Desa Tapos, Kabupaten Tangerang, Banten diminati oleh masyarakat.

“Raskin sebenarnya berkualitas bagus, bahkan peminatnya bertambah karena murah. Terlebih dengan bertambahnya anggota keluarga,” imbuh Masroni.

Ditanya tentang lancarnya distribusi Beras Rastra disebutkan karena lancar pembayaran atau uang ditransfer dulu pada Bulog.

“Setelah setor Bulog langsung mengirim Beras kualitas relatif bagus. Disini soal distribusi idak ada masalah,” tandasnya. (Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply