Datangi Mesjid Kapolsek Imbau Laporkan Orang Mencurigakan | BantenLink

TANGERANG | BantenLink — Kapolsek Neglasari, Kota Tangerang, Kompol H Ubaidillah SH MH, melaksanakan kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Jami At Taqwa, alamat Kampung Pisang Sukatani RT 02/14 Kelurahan Karangsari, Kamis (14/9/17).

Dalam kegiatan berjamaah tersebut, Kapolsek Neglasari bertindak selaku imam dan didampingi oleh Ketua DKM Masjid Jami At Taqwa, H Asmawi dan Bhabinkamtibmas Karangsari, Aiptu Sumiyanto.

Setelah pelaksanaan Sholat Dzuhur, Kapolsek Neglasari memberikan pengarahan kepada para jamaah Masjid At Taqwa. “Terima kasih kepada seluruh jamaah, khususnya, warga Kelurahan Karangsari, yang telah menciptakan situasi Kamtibmas kondusif,” ungkapnya.



Kapolsek juga meminta peranserta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para jamaah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Neglasari.

Juga dihimbaunya agar seluruh jamaah tidak mudah terprovokasi berita bohong/hoax di medsos,p+ yang belum pasti kebenarannya.

Terkait kejadian Genosida umat Muslim Rohingya di Myanmar, dikatakannya bahwa Pemerintah Indonesia telah melakukan langkah-langkah positif dan memberikan bantuan kemanusiaan, sehingga diharapkan kita tidak terpancing isu, ajakan atau seruan untuk melakukan aksi unras. “Lebih baik kita sama-sama mendoakan di lingkungan masing-masing agar permasalahan cepat selesai,” ajaknya.

Kompol H Syaifullah SH MH berharap kepada masyarakat, agar dapat membantu dengan peran aktif. “Apabila ada warga masyarakat yang tingkah laku kesehariannya mencurigakan dan tidak bersosialisasi atau bergaul di lingkungan, beri informasi kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Neglasari,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, Kapolsek Neglasari berpesan kepada Ketua DKM At Taqwa dan para jamaah agar tetap menjaga tali silaturahmi. Yakni kerukunan beragama dan gotong-royong dengan warga sekitar dalam kehidupan bermasyarakat. (Haeru)

Tags:

Leave a Reply