Dewan Gerindra: Kemampuan Birokrasi A Zaki Iskandar Memadai

H Zainuddin

TANGERANG | BantenLink — Bakal Calon Bupati Tangerang untuk persiapan Pilkada 2018 makin ramai dibicarakan. Meski demikian, sampai saat ini Bupati A Zaki Iskandar dianggap balon Bupati karena dinilai memiliki kemampuan memadai.

Anggota DPRD Kab Tangerang, H Zainuddin, mengatakan kepercayaan masyarakat pada calon kepala daerah petahana sebagai hal yang wajar. Pasalnya memahami tupoksi sebagai orang birokrasi.



“Kenyataan membuktikan, hampir rata-rata Bupati yang bermasalah karena tidak memahami tupoksi dan semata-mata pilihan ketua Partai. Sedang wakil bupati dari partai lain pasti memiliki kepentingan berbeda,” ujarnya pada bantenlink baru-baru ini.

Zainuddin menambahkan, selain memiliki pengalaman birokrasi sejauh in popularitasi A Zaki Iskandar masih diatas. Jadi siapa pun yang menjadi pendampingnya, diperkirakan suaranya masih kuat.

“Tentunya minimnya minat menjadi pesaing bakal calon pertahanan juga karena harus mendapatkan restu dari DPP partai. Permasalahan lainnya finansial dan popularitas calon serta strategi pemenangan,” imbuh Zainuddin.

Sedangkan jika ada bakal calon lain, tambahnya lagi, apakah akan ada partai yang berani mendukungnya. Misalnya ada yang dalang terkenal masuk birokrasi karena popularitas, tentunya akan mengembangkan budaya pedalangan.
.
“Akhirnya jika tak ada bakal calon lain yang mumpuni bisa saja terjadi calon tunggal, karena sudah ada undang-undang yang mengaturnya. Pemilih cuma setuju atau tidak,” tandasnya. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply