Wahidin Halim: E-Samsat Mudahkan Warga Bayar Pajak dan Persempit Terjadinya Korupsi



Peresmian Kantor Samsat BSD

TANGERANG | BantenLink — Gubernur Banten meresmikan E-Samsat di kantor Samsat BSD Tangerang Selatan, yang berlokasi  di  Kelurahan Lengkonggudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Jumat (08/9/17).

Drs H Wahidin Halim M Si selaku Gubernur Banten menyampaikan sambutan kepada masyarakat Tangsel dan tamu undangan yang hadir.   “Mudah-mudahan dengan launchingnya E-Samsat ini dapat memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Dan ini untuk mempersempit terjadinya korupsi. Saya memohon agar ada gerakan bersama untuk operasi di Samsat-samsat agar tidak adanya potensi untuk korupsi,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut di hadiri kurang lebih 300 tamu undangan diantara nya,:

1. Hj Airin Rachmi Diany, SH, MH.

    ( walikota tangerang selatan )

2. Kombes pol. Drs.halim pagara.

    ( Dir lantas Polda metro jaya )

3. Kompol. Bachtiar Alponso, S.IK.

   (  wakapolres tangerang selatan )

4. AKP. Lalu Edwin, S.IK.

   ( kasat lantas polres tangsel )

5. INO, S rawita. ( Asda II )

6.  Mohamad Taher Rochmadi.

    ( Kepala Bapeda Tangerang selatan ).

Tujuan e-pajak atau Pajak Online adalah,untuk mempercepat layanan perpajakan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi walaupun memiliki keterbatasan SDM.

Tujuan Pajak Online yang lain adalah meminimalkan interaksi pertemuan Fiskus atau Petugas Pajak dengan Wajib Pajak, sehingga membuat semakin sedikit Wajib Pajak yang datang ke Kantor Pajak dan secara tidak langsung memberikan kontribusi dalam mengurangi permasalahan kemacetan Wajib Pajak, serta dapat melakukan aktivitas lainnya.

E-Samsat merupakan sebuah aplikasi layanan online, Melalui E-Samsat ini maka pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor dan Register dan Identifikasi ( REGIDENT ) bisa dilakukan di ATM, atau BANK yang memang sudah bekerja sama terhadap pelayanan E – Samsat, sehingga mempermudah pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraannya. (Haeru)

Wahidin Halim menyampaikan sambutan

Leave a Reply