Betonisasi Jalan Rawapincang Disinyalir Dikerjakan Asal-asalan



Betonisasi jalan Rawapincang

TANGERANG | BantenLink –Pelaksanaan proyek pembangunan jalan betonisasi yang berlokasi di Kampung Rawa Pincang, Desa Tanah Merah,  Kecamatan. Sepatan Timur, di sinyalir asal asalan.                 

diduga ketebalan tidak sesuai dan tidak sama, dari Hasil pantauan   sejumlah pemerhati pembangunan di lapangan, Rabu (26/08).

Proyek sempat di stop,. Pada rabu (26/8/17), dan di lanjut lagi sdh selesai 3 hari lalu,
pihak kontraktor sendiri sulit untuk di temui guna di mintai keterangan lebih lanjut, dan papan anggaran proyek tidak terpasang di lokasi.

Dari kontur tanah jalan sebelum nya sudah ada paping block, sementara matrial cor langsung di tindih.

Komarullah  SH. Ketua Forum BPD kecamatan sepatan timur, Juga sebagai Ketua bidang investigasi lembaga swadaya masyarakat ( LSM KIPANG,).

“Kami harap semua pihak yang memiliki kewenangan, melakukan pengawasan agar dapat menjalankan tupoksi nya dengan baik, juga  semestinya harus bisa bertindak tegas, karena jika tidak, maka akan merusak RAB, dan berpeluang memberi ruang , yang berpotensi merugikan keuangan negara ” tegas nya.

Dengan rasa keprihatinan atas persoalan tersebut diri nya mengharapkan,  ” Tindak tegas laporkan ke inpektorat dan lembaga hukum apabila perlu, Kami atas nama warga sepata timur keberatan,  jika proyek tersebut dilanjutkan dengan kwalitas yang tidak sesuai RAB ” ungkap nya.

Juga diri nya menambahkan ” kepada PPTK Sepatan timur harus dapat mengevaluasi kegiatan tersebut, sesuai ketentuan fisik dan menindak tegas kontraktor nakal, di harapkan inspektorat dapat turun langsung cek fisik ke lokasi ” pungkas nya.

Dan diri nya berharap agar tindak tegas dan berikan sangsi kepada kontraktor nakal,  serta berikan ganjaran dengan ketentuan yang di atur dalam UU RI No,18 tahun 1999 pasal 43 ayat 2, dan atau ayat 3.(HAERU)

Betonisasi Rawapincang

Leave a Reply