Usulan Warga di Reses DPRD Fokus ke Pembangunan Fisik dan Antisipasi Anak Putus Sekolah

Kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ukar Sarah bersama warga Kecamatan Legok dan Kelapadua

TANGERANG | BantenLink — Penjaringan aspirasi warga di Kecamatan Legok dan Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang pada kegiatan Reses Ke-2 DPRD setempat lebih fokus dalam pengusulan pembangunan infrastruktur. Namun begitu, ada pula masyarakat meminta “wakil rakyat” turut mengatasi masalah anak putus sekolah dan memfasilitasi kegiatan olahraga.

Hal itu dikemukakan anggota DPR dari Partai Amanat Nasional, Ukar Sarih, pasca Reses di kedua daerah pilihannya, yakni Kecamatan Legok dan Kecamatan Kelapadua.

Disebutkannya, bidang infrastruktur seperti pembangunan drainase, sedangkan untuk kepemudaan dan olahraga usulan yang muncul berupa pengadaan balai latihan kerja dan fasilitasi sarana dan alat-alat olahraga.

“Usulan pembangunan infrastruktur drainase serta bantuan kepemudaan dan olahraga itu saya dapat saat kunjungan kerja ke Desa Caringin, Desa Palasari di Kecamatan Legok, serta Kelurahan Kelapadua dan Kelurahan Bojongnangka di Kecamatan Kelapadua,” papar Ukar Sarih pada bantenlink.com di kediamannya, Minggu (3/9).

Mantan Kades Caringin ini menyebutkan, dalam mendatangi desa dan kelurahan di Kecamatan Legok dan Kecamatan Kelapadua, dirinya juga menyampaikan sejauh mana usulan tahun lalu yang telah terealisasi. Dia contohkan, atas aspirasi warga dan pengawalan anggota DPRD di Kelurahan Bojongnangka, misalnya, telah membangun balai warga dan paving blok jalan.



“Dalam menjaring aspirasi masyarakat kali ini saya memberikan bantuan proposal untuk merapikan sarana olahraga juga diminta bantuan pembelian alat-alat olahraga. Tak lupa saya pesankan, usulan pembangunan sebaiknya dalam bentuk fisik yang tidak terakomodir di desa dengan kisaran anggaran di bawah Rp 200 Juta,” papar Ukar Sarih.

Lebih jauh disebutkan Ketua Komisi B yang membidangi pendidikan ini, dalam rangkaian kegiatan Reses di Desa Caringin dan Desa Palasari, dirinya diminta warga berpartisipasi dalam lomba sepakbola. Sedangkan di kelurahan Bojongnangka tak pelak Ukar Sarih diajak warga berkecimpung mengadakan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan 17 Agustus bulan lalu untuk mengikuti gerak jalan santai bersama.

“Dalam reses warga Kecamatan Legok dan Kecamatan Kelapadua saya ingatkan juga agar dalam pengajuan usulan agar lebih memprioritaskan pembangunan fisik, karena dalam perealisasian anggaran relatif lebih mudah dibandingkan pengajuan dana hibah. Usulan hibah kan harus jelas kelompok pengaju dan penerima manfaatnya, menyiapkan rekening, NPWP dan sebagainya. Pelaporan kegiatannya pun demikian rumit,” tandas Ukar Sarih. (ed)

Rangkaian kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply