Drs H Saleh Asnawi MA MH Bagi-bagi Sepeda Saat Kurban dan Khitan Anak

Drs H Saleh Asnawi MA MH

TANGERANG | BantenLink — Membagi-bagikan hadiah berupa sepeda bukan hanya kesenangan Presiden Joko Widodo saja. Drs H Saleh Asnawi MA MH selaku politisi, pengusaha dan tokoh masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata rajin juga menghadiahkan sepeda kepada masyarakat.

Pada setiap kegiatan pribadi maupun organisasi seperti HUT RI dan milad partai, Ketua DPC Partai HANURA Kota Tangsel dan suami mantan kepala sekolah Dra Hj Mahfudah MPd ini selalu menyiapkan hadiah alat transportasi menyehatkan untuk diberikan pada masyarakat.

Kebiasaan itu nampak lagi di Kota Tangsel saat sehari setelah perayaan Hari Raya Idul Adha, pada Sabtu 2 Agustus 2017. Haji Saleh, yang dikenal sebagai ayahanda M Rano Alfath, anggota DPRD Banten itu, saat mengkhitankan anak bungsunya menyiapkan 10 sepeda mini, selain tabungan untuk dihadiahkan pada anak-anak.

Owner “BSA Land” di Serpong itu, mengatakan berbagi sepeda kali ini sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya khitanan si buah hati bernama Muhammad Ihwan Al Had. Penyelenggaraannya pun di hari baik, bertepatan dengan prosesi ibadah pemotongan hewan kurban di Hari Raya Haji.



Dalam kesempatan itu, atas nama keluarga dan perusahaan “Lubana Sengkol Group”, melaksanakan pemotongan 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang dijadikan sebanyak 800 paket daging kurban untuk dibagikan pada masyarakat Kecamatan Serpong dan Setu.

“Pemberian 10 sepeda untuk anak-anak ini sebagai ungkapan rasa syukur keluarga dan perusahaan dimana anak saya yang paling kecil telah berkhitan. Kebetulan bertepatan waktunya dengan perayaan Idul Adha. Ibadah kurban sendiri bagi kami sebagai kewajiban dalam membantu,” papar H Moh Saleh Asnawi.

Dengan kegiatan khitanan sendiri, terang pengusaha restoran dan tempat wisata outbond bernama “Lubana Sengkol” ini, pihaknya bekerja sama dan dihadiri langsung Direktur RSU Kota Tangsel, Suhara Manullang.

Sementara, dalam pelaksanaan ibadah pemotongan hewan kurban H Saleh Asnawi dibantu para kader Partai HANURA dan masyarakat setempat. (ed)

Rangkaian kegiatan Drs H Saleh Asnawi MA MH pada perayaan hari raya Idul Adha

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply