Sekdakab Tangerang Tinjau Normalisasi Kali Sabi di Kelapadua dan Curug

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad

Kunjungan Sekdakab Tangerang dan rangkaian kegiatan normalisasi kali Sabi.


TANGERANG | BantenLink — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang meninjau secara mendadak kegiatan normalisasi sungai atau kali Sabi sepanjang 1,9 kilometer di Kecamatan Kelapadua dan Kecamatan Curug.



Kali tersebut membentang di tengah Perumahan Dasana Indah, Kelapadua, dan di sisi Perumahan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang. Kini dalam proses pengerjaan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bekerja sama dengan Kodim 0506 Tangerang.

Dalam kesempatan itu Sekda Iskandar Mirsyad disambut Wadandim 0506 Tangerang, Kapt Inf Waluyo, Camat Kelapadua Dadan Gandana, Camat Curug Rahyuni, Lurah Binong Masitoh, Lurah Kelapadua Angga, serta aparat pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Iskandar Mirsyad menanyakan perihal perkembangan normalisasi kepada Wanandim Waluyo. Wadandim menyebutkan proyek berjalan lancar dengan perbaikan turap di Perumahan Dasana Indah hingga jembatan Babakan.

Sedangkan untuk Perumahan Binong Permai, terang Waluyo, normalisasi kali dimulai 10 Agustus 2017 dari Jembatan Babakan hingga lokasi Amprak sepanjang 1 kilometer. Namun kegiatan itu hanya sebatas normalisasi tanpa turap.

Camat Kelapadua, Dadan Gandana, menyebutkan keberhasilan normalisasi kali Dasana Indah tak lain atas dukungan semua pihak, yakni aparatur pemerintah, TNI, para tokoh dan masyarakat yang menginginkan wilayah bebas banjir, teratur indah dan nyaman.

Sementara itu, Lurah Binong Imas Masitoh, menyebutkan agar kelancaran normalisasi kali di Perumahan Binong Permai berjalan lancar pihaknya sudah melakukan sosialisasi pada 400 warga dan mendapatkan dukungan masyarakat yang berdomisili di sekitar kali Sabi. Untuk kelanjutan normalisasi di wilayah Perumahan Binong Permai,
katanya, saat ini sedang menunggu surat dari Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar.

Pantauan bantenlink.com di lokasi mendapatkan sambutan masyarakat setempat sehingga pelaksanaan normalisasi sesuai jadwal yang ditentukan. Seorang warga bernama Erni mengatakan, dengan adanya normalisasi dapat mencegah banjir rutin pada musim hujan. (ed)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply