Dikontrol Pengawas Kok Betonisasi Menimpa Paving Block & Sompal-sompal?



Betonisasi menimpa paving

Kondisi bangunan jalan di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan

TANGERANG | BantenLink — Proyek betonisasi di jalan Makam, Kampung Gerudug, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang yang dikerjakan dengan sistem penunjukan langsung (PL) tahun anggaran 2017 diduga asal-asalan, sehingga membuat masyarakat setempat kecewa. Pasalnya, baru selesai prosesnya disinyalir tidak dengan perencanaan yang matang.

Seperti pantauan bantenlink.com pada Minggu, 27 Agustus 2017. Proyek yang terlihat memasang papan proyek itu pada pinggiran corannya sompal atau pecah-peran serta dikerjakan tidak rata. Selain itu, kuat dugaan paving block yang ada sebelumnya tidak dibongkar atau langsung ditindih betonisasi.

Aripin sebaga salah seorangi warga Garudug Desa Mekarjaya menilai pekerjaan tersebut dikerjakan¬†asal-asalan. “Betonisasinya saya lihat gak rapi kalau dibandingin dengan pekerjaan di tempat lain, terlihat rata rapih. Pokoknya ini asal-asalan ” ujarnya.

Dia berharap betonisasi tersebut harus dievaluasi. “Kami selaku warga sini meminta proyek jalan dikerjakan sesuai RAB. Kalau tidak sesuai bongkar dan perbaiki dari awal,” tegas Aripin.

Sementara itu, pengawas pembangunan Kecamatan Sepatan, Irfan, saat dimintai keterangan melalui WhatsApp, mengakui dirinya turun langsung pada saat pekerjaan hingga pukul 01.00 WIB, malam. Sebagai pengawas dirinya mengakui kalau betonisasi yang dikerjakan tidak rata dan reges. “Kurang begisting-nya sehingga belum kering sudah diangkat,” jelasnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum ada perbaikan yang dilakukan oleh kontraktor sebagai pelaksana proyek tersebut. (Haeru Saroum)

Leave a Reply