Siap 95%! Pilkades Cukanggalih Tinggal Pelaksanaan Besok

Persiapan Pilkades Cukanggalih sehari sebelum pelaksanaan 27 Agustus 2017

TANGERANG | BantenLink — BPD melalui Panitia Pilkades bersama Panwas, dan perwakilan calon Kades Cukanggalih (Armat/1, Suhendi/2,Sandi/3,Samsudin/4), Sabtu (26/8) mengadakan rapat kesiapan Pilkades Cukanggalih, Curug, Tangerang, Banten. Rapat tersebut menindaklanjuti rapat 19 Agustus lalu. Rapat tersebut dihadiri Plt Kades Cukanggalih.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Cukanggalih, Ruyani, rapat kordinasi dalam menyepakati kesiapan Pilkades 100 persen yang akan ditandai dengan peninjauan TPS. Pilkades yang dilaksanakan besok hari diharapkan berjalan lancar dan karena segala persiapan terpenuhi.



“Kesiapan Pilkades sudah 95 persen, baik kesiapan lokasi, kesiapan surat suara. Pelipatan surat suara selama 2 hari dikawal Panwas, Binamas dan Babinsa yang ditandatangani dengan tanda tangan asli untuk menghindari intrik di kemudian hari,” terang Ruyani.

Ditambahkannya, ada sebanyak 10133 surat suara yang sudah disiapkan, yakni untuk 9934 untuk pemilih dengan cadangan yang disiapkan 199 surat suara atau 2 persen. Surat suara salah cetak dengan tulisan Cukanggalih terbalik sebanyak 11000, sedang yang rusak buram sebanyak 213 sehingga harus dimusnahkan 11213 lembar.

“Kotak suara serta perlengkapan logistik lainnya disimpan di ruang BPD. Seratus persen Pilkades siap dilaksanakan pada 27 Agustus besok. Untuk mobilisasi penjemputan massa pemilih oleh tim calon hanya diperbolehkan memakai nomor calon Kades dengan tidak menyertakan foto,” imbuhnya.

Sementara untuk penjemputan massa oleh tim Calon Kades hanya bisa sampai tempat yang ditentukan.Massa pemilih dilarang hiruk-pikuk dan tidak diperbolehkan mobil lalu lalang ke TPS.

“Berdasarkan rapat bersama 19 Agustus 2017 tim calon Kades tidak dibolehkan memasang tenda yang mengarah penunjukan calon tertentu. PErsiapan 4 bulan. Serta dalam TPS diharapkan memakai baju biasa,” terang Ruyani.

Sebagai informasi, Pilkades besok pagi dimulai jam 07.00 – 14.00 WIB. Sebanyak 150 personil Polresta Tangerang Polsek Curug ditambah 25 TNI dari Kodim 0506 Thr, 25 Pol PP Kabupaten Tangerang dan 8 Pol PP Kecamatan dibantu 30 personil Ormas Bhayangkara yang ditugaskan untuk mengamankan Pilkades Cukanggalih di Kampung Cibentar 01/04 selama 24 jam. (ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply