Hati-hati! Marak Kini Penipuan Bermodus Menitipkan Mobil

Korban penipuan bermotif menitipkan mobil

TANGERANG | BantenLink — Perlu diwaspadai belakangan ini marak aksi penipuan dengan motif menitipkan mobil, namun kendaraan tersebut milik rental.

Seperti belakangan ini yang baru terjadi menimpa Joko Prihatno, diri nya dititipkan 1 unit mobil  jenis Honda Mobilio, warna abu-abu metalik, dan pelaku meminjam uang sebesar Rp 25 Juta.

Dan baru beberapa hari mobil tersebut  ada pada Joko, dirinya di hubungi oleh si pemilik kendaraan, menjelaskan kalau mobil tersebut mobil yang dirental (sewa) oleh yang berinisial YP (pelaku).



Yuliani Sutikno sebagai si pemilik mobil, yang berdomisili di taman Pulogebang, Cakung Jakarta Timur.

Meminta kepada Joko untuk bertemu dirinya di Mapolsek Sepatan, untuk mengembalikan mobilnya.

“Saya berharap mobil saya dapat dikembalikan dengan dan tanpa ada kurang satu apapun, kalau mobil saya tetap tidak dikembalikan saya akan buat laporan (LP) ke Polsek,” desaknya.

Dengan dibuatkan surat pernyataan mobil tersebut dikembalikan kepada pemiliknya, Selasa (22/8/17).

Kini Joko sebagai korban, berharap kepada YP (pelaku) untuk segera mengembalikan uangnya  “Saya berharap YP, segera mengembalikan uang saya, karena kalau tidak di kembalikan saya pun akan melaporkan, kepada pihak kepolisian karena saya sudah dibohongi,” ungkapnya. 

Korban mencari-cari keterangan kepada temannya, yang berinisial CC (saksi) dan RB (saksi), dirinya akan memberikan info kalau nanti keberadaan YP diketahui.

Pelaku (YP) yang membohongi membawa uang korban,  hingga saat ini masih dalam pencarian. (Haeru Saroum/ed)

Leave a Reply