Berkat Perjuangan Ormas BPPKB 13 Buruh yang Dipecat PT Calindo Dipekerjakan Kembali

Demo di PT Calindo

TANGERANG | BantenLink — Demo masyarakat dari Ormas BPPKB Banten di PT Calindo yang berada di jalan Doyong, Kelurahan Gembor, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Menuntut pembatalan pemecatan sepihak terhadap 13 anggota BPPKB yang bekerja di perusahaan tersebut, dan Ormas BPPKB juga menuntut klarifikasi terhadap perusahaan yang diduga melecehkan organisasi, Senin (21/8/17).

Estimasi massa ormas BPPKB yang berdemo diperkirakan 800 orang ini. Dan juga sangat dramatis pintu gerbang perusahaan sempat dijebol, diserudug kendaraan BPPKB. Keadaan depan gerbang dalam penjagaan jajaran Kepolisian Resort Kota Tangerang.



Dan dengan instruksi komando dari ketua DPC BPPKB Banten Kota Tangerang, Drs H Saeful Millah, massa yang tadinya sangat marah, akhirnya dapat dikendalikan.

“Kami berharap kepada seluruh anggota BPPKB dengan arahan satu komando, tunggu sesuai dengan apa yang saya perintahkan. Jangan pernah bergerak sesuai ketentuan sendiri,” himbaunya.

Saeful Millah juga terus melanjutkan orasinya: “Kalau memang pihak perusahaan tidak mau bertemu sama kita dan mengklarifikasi atas persoalan ini, apapun konsekuensi hukumnya, kita tunjukkan pada perusahaan dan kita ambil langkah tegas terhadap perusahaan,” tegasnya.

Akhirnya pihak perusahaan meminta kepada Ormas BPPKB untuk memediasi di Polsek Jatiuwung.

Setelah itu didapat hasil putusan mediasi:
1. PHK 13 orang dan diberi pesangon sesuai aturan.
2. Mempekerjakan kembali dan dijadikan karyawan tetap.

Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang langsung memberi penjelasan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota yang ada di lokasi demo tersebut.

“Hasil putusan dalam mediasi, 13 anggota BPPKB yang dikeluarkan oleh PT Calindo sekarang sudah ditetapkan bekerja kembali sebagai karyawan tetap, dan pihak perusahaan memohon maaf atas kekhilafan yang diperbuat,” pungkasnya. (Haeru Saroum)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply