Merdeka! Di Masa Suherdi Pemdes & Warga Ciangir Upacara Bendera 17-an Tiap Tahun



Upacara penaikan bendera peringatan Proklamasi 17 Agustus di Desa Ciangir

Upacara penaikan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Ciangir

TANGERANG | BantenLink — Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus dengan upacara pengibaran bendera merah putih setiap tahun rutin dilaksanakan pemerintah. Seremonial upacara penaikan bendera itu dilaksanakan mulai tingkat Pemerintahan Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Pemerintahan Kecamatan.

Namun di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, sebuah desa, Ciangir, setiap tahun juga tak pernah melewatkan kegiatan yang berkaitan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Bukan hanya mengadakan berbagai lomba, tapi tepat pagi hari pada 17 Agustus giat melaksanakan upacara bendera dengan masyarakat.

Menurut Kepala Desa Ciangir, Suherdi, upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Ciangir di lapangan desa, selalu mendapatkan antusias berbagai lapisan masyarakat untuk mengikutinya. Tentunya, peringatan hari kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai ungkapan rasa syukur melepaskan dari dari penjajahan.

“Khususnya bagi warga desa Ciangir, peringatan kemerdekaan yang telah 72 tahun dirasakan sebagai momen yang selalu dinantikan. Upacara khidmat penaikan bendera selalu selalu diikuti aparatur desa, BPD, Binamas, Babinsa, pelaku usaha, tim PKK, LPM, Pengurus RW, RT, Tramtib, Karangtaruna, murid-murid sekolah dan bebagai lapisan masyarakat lainnya,” ungkap Kades yang selalu menjadi pemimpin upacara. (ed)

Leave a Reply