Majlis Dzikir Al Ikhlas dan Alfamart Beri Skill Masyarakat Menjahit Bantal Lucu



Pelatihan pembuatan bantal lucu dari kain perca bludru

Rohim selaku Ketua YMDAI memberikan motivasi peningkatan ekonomi keluarga pada warga kampung Manukung

Humas YMDAI, Endri, bersama dua mahasiswi Universitas Islam Negeri Jakarta yang sedang Kuliah Kerja Nyata

TANGERANG | BantenLink — Sebagai bentuk pemberdayaan masyarakatl, Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI) bekerjasama dengan perusahaan retail Alfamart baru-baru ini melaksanakan usaha kesejahteraan sosial.

Menurut pendiri YMDAI, Ustadz Endang Heryana Tajuddin Syarif, kegiatan yang dilaksanakan di di Pondok Pesantren Majlis Dzikir beralamat Kampung Manukung RT 07/04 Desa Rancabuaya Kecamatan Jambe itu mendapatkan sambutan yang antusias dari warga setempat.

“Ada sebanyak 40 ibu-ibu warga sini yang mendapatkan pelatihan menjahit bantal lucu yang dibuat dari perca kain bludru dan dijahit dengan jarum tangan. Pekerjaannya mudah dilakukan, dan prospek latihannya diperkirakan mudah untuk dijual dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” terang Ustadz Endang pada bantenlink.com, Sabtu (12/8)

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang sangat bermanfaat untuk masyarakat ini bisa terlaksana atas upaya Ketua YMDAI, Rohim, dalam menjalin kerjasama dengan Dinas Kesejahteraan Sosial dan perusahaan retail Alfamart wilayah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Humas YMDAI, Endri mengucapkan terimakasih kasih pada semua pihak berpartisipasi, seperti perusahaan Alfamart yang diwakili Corry sehingga acara yang berlangsung selama sehari penuh itu dapat berjalan lancar.

“Tak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih pada dua mahasiswi Universitas Islam Negeri Jakarta bernama Suci dan Rahmayang sedang Kuliah Kerja Nyata di Desa Rancabuaya yang turut memberikan materi pembuatan bantal lucu dan memberikan motivasi kewirausahaan pada masyarakat,” tandas Endri, (ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply