Nelayan Cituis Impikan Kesejahteraan, Punya Lahan & Mudah Dapat BBM

Kampung Nelayan Suryabahari

TANGERANG | BantenLink –Nelayan di Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, mengharapkan kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Desa tersebut sebagai salah satu dari lima desa di Kecamatan Pakuhaji. Warga setempat yang kebanyakan sebagai nelayan memimpikan dapat hidup sejahtera dari pekerjaannya.

“Harapan kami dengan mendapatkan bantuan pemerintah dapat menjalankan kehidupan sehari-hari lebih sejahtera,” ucap seorang nelayan pada bantenlink.com, Sabtu (12/8).

Lebih jauh dia mengharapkan agar pemerintah dapat lebih memprioritaskan program peningkatan kesejahteraan bagi para nelayan lokal tersebut.



“Misalnya, kami lebih mudah mendapatkan bahan bakar (BBM) solar sehingga lebih menunjang kegiatan melaut untuk mencari ikan,” imbuhnya dengan nada lirih.

Salah seorang nelayan lainnya yang juga tidak ingin disebutkan nama nya, berharap kepada pemerintah kabupaten agar memberikan fasilitas berupa tanah tinggal milik pribadi di pesisir laut atau tidak sebagai berstatus sebagai penggarap tanah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nelayan mengharapkan ada normalisasi muara. Seperti diketahui, katanya, muara di Cituis mengalami pendangkalan. Untuk itu sangat dibutuhkan adanya pengerukan muara.

Pantauan dan data bantenlink.com, sejauh ini belum ada program kesejahteraan apapun dari pemerintah yang disalurkan langsung kepada masyarakat nelayan Cituis.(Haeru Saroum)

Laut pantai Cituis dengan latar belakang perahu nelayan

Tags:

Leave a Reply