Pembagian Dana Bantuan untuk Keluarga Harapan Disambut Antusias di Sepatan



Suasana pembagian dana Program Keluarga Harapan di Kecamatan Sepatan

TANGERANG | BantenLink — Penyaluran dana bantuan Program
Keluarga Harapan (PKH) disambut antusias warga. Acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/8/2017) menjadi kerumunan peserta penerima manfaat, sehingga mengakibatkan hampir ricuh karena tidak tertib.

Masyarakat yang ingin mengambil dana bantuan PKH sendiri terbagi dari dua kecamatan dan tiga desa.

Kecamatan Sepatan Timur terdiri dari Desa  Jatimulya dan Desa Gempolsari, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 200 peserta.

Sedangkan Kecamatan Pakuhaji, yaitu Desa Laksana, denga jumlah penerima bantuan sebanyak 151 penerima.

Pada pembagian dana bantuan tersebut warga tampak berebutan tidak mengantri. Terlihat pula banyak anak-anak dan balita berdesak-desakan dalam kerumunan di gendong orangtuanya.

Acara berlangsung dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan sore hari. Penerima manfaat belum seluruhnya menerima dana bantuan PKH, sehingga acara ditunda dan dilanjutkan besok hari, Jum’at (11/8/2017).

Penyelenggara kegiatan terlihat tidak siap dalam menjalankan penyaluran bantuan dana PKH, dan pengamanan oleh petugas keamanan terlihat sangat sedikit.

Masyarakat penerima bantuan PKH sempat mengeluh. Misalnya Maesaroh yang berasal dari Desa Gempol. “Saya dari pagi jam delapan sampai sore belum dapat mengambil bantuan,” keluhnya.

Akibat gangguan secara teknis acara pencairan dana PKH ini dilanjutkan hingga besok hari, Setelah itu penerima bantuan membubarkan diri dengan raut kecewa, karena seharian menunggu giliran.

Satibi, pendamping kecamatan menjelaskan, penyaluran bantuan besok akan dilanjutkan lagi. “Karena ATM tempat pengambilan uang sedang error” kilahnya. (Haeru Saroum)

Tags:

Leave a Reply