Kapolresta Tangerang Amankan Ratusan Suporter Persita Saat Menuju Serang

Kapolresta Tangerang Sabilul Alif memberikan pengarahan pada Suporter Persita

Ratusan suporter Persikota saat mendengar pengarahan Kapolresta Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Ratusan Pendekar Cisadane sebagai suporter tim sepakbola Persita Tangerang, Minggu (6/8), diangkut aparat kepolisian dengan puluhan kenderaan berbagai jenis. Tak itu saja, Laskar Benteng Viola itu mendapatkan pengarahan dari Kapolresta Tangerang. Sedianya para suporter akan menuju Kota Serang tempat dilangsungkannya pertandingan sepakbola.



Kapolresta Tangerang, AKBP HM Sabilul Alif SH SIK MSI, pada media menyebutkan memimpin langsung personil Polri. Dimaksudkannya untuk mengamankan keberangkatan suporter, selama pertandingan dan sepulang menonton.

Orang nomor satu di kepolisian Kabupaten Tangerang mengerahkan 2 personil polisi di masing-masing kendaraan dan memberikan edukasi kamtibmas kepada para suporter saat berada di rest area jalan tol Jakarta-Merak KM 43.

“Pengawalan dan pengamanan suporter merupakan bagian Program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi yang disebut Pos Cisadane. Jadi, suporter rata-rata usia muda dan kebanyakan pelajar membutuhkan edukasi dengan pendekatan persuasi,” ungkap Sabilul Alif.

Kapolresta yang baru sebulan menjabat itu mengingatkan para suporter untuk selalu menjaga ketertiban dan menjauhkan diri dari kerusuhan. .Suporter yang baik, sebutnya adalah suporter yang mendukung timnya dengan arif.

“Suporter radikal bisa menyebabkan tim terkena sanksi. Berikan dukungan kepada tim dengan cara yang santun. Berdoa agar kemenangan bisa diraih dan prestasi bisa ditingkatkan,” pesannya mengingatkan,” pesannya lagi.

Dia menambahkan, sebagai “pemain ke-12” keberadaan suporter dibutuhkan untuk memompa dan memberi semangat pemain saat bertanding. Pos Cisadane sendiri mengharapkan suporter menjadi bijak dan legawa pada hasil pertandingan agar persepakbolaan Indonesia makin jaya dan berprestasi. (ed)

Tags:

Leave a Reply