Cek Situasi Sosial Kapolresta Tangerang Turun ke Polsek



Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif

TANGERANG | BantenLink –Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Kronjo dan Polsek Mauk, Rabu (2/8/17). 

Dalam kunjungan Kunker tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi situasi sosial di dua wilayah tersebut. Dalam Kunker turut menghadiri Muspika setempat, tokoh agama, tokoh politik, anggota dewan, tokoh pemuda dan unsur masyarakat lainnya.

Kapolres menyampaikan, kepolisian harus meningkatkan jalinan komunikasi dengan Muspika dan elemen masyarakat. Sebab, menurut Kapolres, beberapa Polsek di Polresta Tangerang membawahi lebih dari 1 kecamatan.

Kapolres juga menuturkan, bahwa seluruh unsur di wilayah hukum Polresta Tangerang harus meningkatkan kepekaan sosial. “Sebab kita tahu, ketidakpedulian bisa menjadi pemicu terjadinya peristiwa pidana,” tutur Kapolres.

Pendekatan mendalam, tambahnya, juga akan membuat masyarakat sukarela melibatkan diri dalam memelihara Kamtibmas. Dengan begitu, katanya lagi, polisi akan terbantu karena peran aktif masyarakat.

Lebih jauh disampaikan Kapolresta kepada Kapolsek Kronjo dan Kapolsek Mauk serta seluruh kapolsek serta jajaran, jangan menyerah dengan keadaan. “Segala hambatan harus dijadikan motivasi agar kinerja lebih baik lagi,” pesannya.

Dia mengharapkan, seluruh jajaran agar terus meningkatkan performa serta pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Tingkatkan pengabdian kepada masyarakat. Karena apalah artinya kantor yang mewah, tanpa dibarengi pelayanan yang ramah, Esensi pelaksanaan tugas polisi bukanlah fasilitas yang serba ada melainkan pelayanan kepada masyarakat yang prima” paparnya. (HAERU SAROUM)

Kegiatan Kunker Kapolresta Tangerang

Tags:

Leave a Reply