Wujud Cinta Bangsa Pemuda Pancasila Kelurahan Binong Aktifkan Kegiatan Positif

Kegiatan pelajaran baris-berbaris Pemuda Pancasila Kelurahan Binong

TANGERANG | BantenLink — Dikeluarkannya Perpu Ormas dapat dijadikan sebagai momen membenahi diri ke arah kiprah yang lebih baik. Seperti yang dilakukan Pemuda Pancasila Desa Binong, Kecamatan Curug, Tangerang, Banten.



Menurut Wk Ketua sekaligus Bendahara PP Binong, Ari, dengan adanya Perpu tersebut membuat tidak mudah mendirikan ormas, sekaligus jadi tersaring mana yang cinta tanah air.

“Untuk itu kami aktifkan kegiatan positip pengurus dan anggota untuk cinta bangsa. Misalnya dengan keterampilan tentang peraturan baris-berbaris (PBB). Kedepan, setiap pengurus dan anggota kami bekali keterampilan kepemimpinan (LDK),” ujarnya pada bantenlink.com, Selasa (1/8).

Dia menambahkan, dengan jumlah pengurus dan anggota keseluruhan sekitar 500 orang, membuat dirinya bersemangat untuk membantu pemerintah.

“Selain mengaktifkan PBB, PP Binong giat melaksanakan kerjabakti rutin membersihkan sampah yang menumpuk,” imbuhnya.

Ari menambahkan, terkait adanya sering terjadi kerawanan di Kelurahan Binong saat ini pun organisasi yang dipimpinnya akan membantu peranan pihak keamanan.
“Baru-baru ini ada kejahatan perampasan di lokasi Simpang Ayam Penyet. Karena tempat ini agak rawan pada malam hari, kami berencana mau buatkan posko.keamanan,” ungkap Ari. (ed)

Tags:

Leave a Reply