Sukma Ringgit SH Janji Tak Nepotisme Bawa Famili sebagai Perangkat Desa Jika Menang Pilkades



Sukma Ringgit SH calon Kepala Desa Kosambi

TANGERANG | BantenLink — Pemilihan kepala desa serentak tahun 2017  di Kabupaten Tangerang sebentar lagi bakal dilaksanakan.

Di Desa Kosambi Kecamatan Sukadiri, sosok bakal calon kepala desa saling menggagas visi-misi program — yang bakal dijalankan nantinya, ketika salah seorang bakal calon ini terpilih menjadi kepala desa.

Seperti di Desa Kosambi ada banyak yang mencalonkan. Diantaranya sosok ayah satu anak ini: Kang Sukma Singgit, begitu biasa sapaan akrab masyarakat.  Dengan keprihatinannya terhadap Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, sarjana hukum ini medeklarasikan mencalonkan diri sebagai calon Kades Kosambi, Kecamatan Sukadiri.

Dengan keinginan memperbaiki sistem dan tata kelola pemerintahan desa yang baik (good governence), juga tata kelola pemerintahan yang bersih (clear governence).

Sukma Ringgit SH menjelaskan, dirinya berjanji tidak melibatkan sanak famili atau nepotisme untuk masuk dalam jajaran pemerintahan desa, apa bila dirinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Desa Kosambi.

“Saat jadi Kades nanti saya tidak akan memakai kakak kandung, adik kandung, kakak  ipar, dan adik ipar, untuk dijadikan pegawai. Jangankan jadi Sekdes dan staf desa, untuk jadi RT saja tidak boleh. Jadi, setiap RW minimal satu staf dan 30% perempuan untuk adanya kesetaraan gender,” tegas Sukma Ringgit.

Putra pribumi ini menambahkan, dirinya akan konsen untuk menjalankan pembangunan desa guna mencapai kesejahteraan merata serta meningkatkan sarana dan prasarana yang baik berkualitas.

“Dan yang paling penting, saya juga akan memprioritaskan pembinaan dan pemberdayaan agar nantinya masyarakat Kosambi menjadi masyarakat mandiri maju dan mempunyai prestasi,” imbuhnya,

Pria ramah ini pun berencana membangun sarana prasarana olah raga di lingkungan masyarakat desa.
Selain itu berencana akan membangun insfrastruktur yang memadai, menjaga meningkatkan lingkungan agar selalu bersih agar warga terhindar dari penyakit, yakni mewujudkan masyarakat sehat dan desa yang bersih.

Dalam misinya, calon Kades Kosambi dengan nomor urut 5 ini berkeinginan menata masyarakat lebih religius, menumbuhkan minat baca warga dan meningkatkan prestasi santriawan santriawati dalam bidang keagamaan melalui MTQ. Juga melakukan pemberdayaan untuk masyarakat guna mengurangi angka pengangguran, serta akan menyalurkan dalam balai latihan kerja serta akan membuka lapangan kerja.

“Yang menjadi tugas pokok saya yang lain adalah akan terus menggalakkan sosialisasi dan pencegahan terhadap bahaya Narkoba, karna saya tidak ingin generasi penerus Desa Kosambi terjerumus dalam menggunakan obat-obatan terlarang. Artinya, wilayah Kosambi harus bebas bersih dari narkoba” tuntasnya. (HAERU SAROUM)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply