LSM Peneliti Aset Negara Kecewa Turap Irigasi Pakuhaji Diduga Tak Sesuai Spek

Kondisi turap irigasi Buaran Bambu Kecamatan Pakuhaji

TANGERANG | BantenLink —
Pelaksanaan kegiatan pembangunan dinding penahan tanah irigasi ( TURAP ) yang sedang dilaksanakan di desa Buaran bambu,RT/RW,.01/06 diduga tidak sesuai spek, pasalnya terlihat dari pemasangan yang terkesan asal-asalan, mulai dari dinding penahan tanah irigasi yang lama yang tidak mengalami pembongkaran, dan hanya terlihat di tindih dengan bahan material baru,



Bahkan saat tim investigasi hendak mewawancarai  pelaksana kegiatan atau pemborong, namun  hasilnya nihil karena mereka sedang tidak berada di tempat, hanya terlihat beberapa pekerja yang sedang melaksanakan pemasangan turab.

Hal tersebut senada dengan salah satu pengurus BPAN ALIANSI, bahkan saat ditemui di lokasi , sejumlah pengurus serta anggota Badan peneliti aset negara ( BPAN – ALIANSI ) kec,Pakuhaji. Hermanto waka BPAN – ALIANSI kecamatan Pakuhaji, sangat merasa kecewa dan mengatakan. 

“Papan proyek yang seyogyanya menjadi acuan, dalam pelaksanaan, itu harus dipasangan, pemborong dan pelaksana kegiatan jangan main-main dengan setiap kegiatannya, papan proyek harus dipasang karena itu penting agar masyarakat atau warga sekitarpun tahu berapa nominal anggaran proyek tersebut ” Tutur Hermanto kepada wartawan.  “bahkan saya mengingatkan kontraktor agar bekerja sesuai aturan yang sudah ada yang tertera dalam kontrak kerja,”pungkasnya. (Haeru Saroum)

Tags:

Leave a Reply