Kapolresta Sabilul Alif Jadi Pembina Kibar Bendera di SMAN 13 Kab Tangerang



Upacara pengibaran bendera di SMAN 13 Tangerang

TANGERANG | BantenLink – Program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane) adalah program kepolisian yang berupaya mendekatkan kepolisian dengan unsur generasi muda.
Pada Pos Cisadane Senin (24/7). Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH, S.Ik, M.Si, menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.
Dalam amanatnya, Kapolres sampaikan pesan kepada adik-adik pelajar agar konsisten menjauhi dan memerangi narkoba sesuai dengan janji pelajar yang mereka ucapkan.

“Mendekati narkoba berarti mendekati kehancuran. Menggunakan narkoba sama saja mengubur impian dan harapan orangtua,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu pula, juga disampaikan rencana Polresta Tangerang yang akan menertibkan kendaraan bermotor pelajar. Rencana itu semata-mata untuk menekan angka kecelakaan pelajar. Usia yang belum cukup berkorelasi, dan masih labilnya psikologis pelajar untuk berkendara. Sehingga potensi terjadinya kecelakaan cukup tinggi.

“Saya tegaskan, polisi akan menertibkan kendaraan yang dikendarai pelajar yang belum cukup umur,” tegas Kapolres.
Di samping itu, Kapolres juga mengapresiasi 3 pelajar yang menjadi pasukan pengibar bendera. Ketiga siswa itu diberi bingkisan alakadarnya sebagai kenang-kenangan. Hadiah sederhana itu selain untuk memotivasi ketiganya juga untuk melecut semangat pelajar lain agar aktif dalam berbagai kegiatan yang positif.

Bahkan Kapolres Tangerang AkBP M. Sabilul Alif, SH, S. Ik, M. Si, juga menghimbau kepada adik-adik pelajar agar konsisten menjauhi dan memerangi narkoba sesuai dengan janji pelajar yang adik-adik ucapkan.

HAERU SAROUM

Tags:

Leave a Reply