Kapolsek Mauk Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di MAN 3 Tangerang

Penyuluhan bahaya narkoba di MAN 3 Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran narkoba, Kapolsek Mauk, AKP Ponzi Indra, memberikan penyuluhan bahaya narkoba di MAN 3 Tangerang yang beralamat di Mauk Raya No 16, Buaran Jati, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7).



Dalam acara tersebut, Kapolsek menjelaskan dampak penggunaan narkoba yang merusak kesehatan, baik itu merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis. Merugikan masa depan yang cerah yang bakal diraih, bagi pengguna narkotika akan menjalani hidup yang kelam juga terus dihantui jika tidak menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Oleh karna itu, upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar, sudah semusti nya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua peran serta orang tua, guru, dan masyarakat harus turut serta aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita.

“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa,” ujar Kapolsek AKP Ponzi Indra.

Karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti ini pun, akhirnya mereka jalani.

Ditambahkannya, dirinya juga menegaskan akan terus menggalakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah dengan program Pos Cisadane dan akan menindak tegas para pelaku pengedar Narkoba tuturnya.

HAERU SAORUM

Tags:

Leave a Reply