Tuntut Anak Bisa Sekolah Puluhan Warga Grudug SMKN 2 Kab Tangerang



TANGERANG | BantenLink — Puluhan orang tua Calon siswa, mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 ( SMKN 2 )kabupaten tangerang yang berada di desa pisangan jaya, Mereka menuntut agar anaknya diterima di sekolah tersebut,jum’at ( 21/7/17 )

Jeray salahsatu orang tua calon siswi sempat menegas kan kata – kata “Kami warga di sini, jangan dipersulit masuk sekolah,saya berharap kebijakan oleh pihak sekolah,agar anak saya dapat di terima di sekolah ini,” ungkap jeray orang tua calon siswi.

bersama orang tua siswa lainnya memprotes PPDB tahun 2017, begitu sulit untuk mendaftarkan siswa baru. sistem  penerimaan yang di atur dalam permendikbud no 17 tahun 2017,tidak bisa mengakomodasi semua calon siswa di wilayah setempat.

Jembar menilai,. “Pihak sekolah semusti nya harus lebih terbuka dalam menentukan penerimaan siswa didik baru, agar sesuai dengan ketentuan yang di amanat kan undang – undang keterbukaan informasi publik no , 14 tahun 2008 ( UU KIP )” tegas nya.

Usai Musyawarah, Yunus.MT Kepala SMKN 2 Kabupaten Tangerang  ketika dimintai keterangan menjelaskan, apa yang telah di lakukan panitia sudah mengacu pada aturan pemerinatah dan pemerintah derah provinsi banten sesuai dengan sistem yang ada dan melihat daya tampung rombel atau ruang kelas yang ada, “ternganya.

Dari setiap  jurusan, kami pihak sekolah menggunakan dua ruang kelas dengan daya tampung 36 siswa/i  untuk daya yang sudah tertampung seluruhnya sebanyak sebanyak 720 siswa dan  itu sendiri ada 20 ruang kelas yang sudah kami tambahkan sebelumnya 17 ruang kelas yang di bagi delapan jurusan meski sesuai dengan  permendiknas  semuanya sebanyak 24 ruang kelas atau rombel.

Diketahui, Dari hasil musyawarah dengan beberapa perwakilan orang tua disepakati bila masyarakat dan rekan rekan aktivis mau mengusahkan ke Dinas pendidikan provinsi banten dan mendapatkan sinyal yang baik.

“Maka kami dari pihak sekolah welcome dan berani untuk menampung semuanya sesuai dengan daya ruang kelas yang ada,”pungkas nya. (Haeru Saorum)

Tags:

Leave a Reply