Pembeli Diamankan, Toko Obat dan Kosmetik di Sepatan Digerebek Petugas Gabungan

Sidak Gabungan Toko obat-obat dan kosmetik diduga ilegal

TANGERANG | BantenLink — Muspika Sepatan, Kabupaten Tangerang, BNN, Polda Metro Jaya Polres Metro Kota Tangerang, Dinas Kesehatan, Polsek, Koramil Sepatan, BPPOM Provinsi Banten mengadakan sidak obat-obatan dan kosmetik ilegal. Diduga di wilayah setempat ada toko yang menjual kosmetik dan obat-obatan terlarang dan tak berijin.



Sidak bersama dilakukan berawal dari kecurigaan dan laporan masyarakat soal banyaknya para pemuda yang sering berbelanja di toko tersebut. Dari laporan akhirnya dilakukan kegiatan Sidak gabungan bersama Muspika Sepatan, beserta jajaran terkait.

Dari sidak diamankan satu orang pemuda ( 18 ) yang sedang melakukan transaksi membeli obat jenis golongan G, guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Bambang Misbahudin selaku Camat Sepatan mengemukakan sidak gabungan tersebut merupakan kegiatan rutin di wilayahnya. “Kita rutin mengadakan sidak ke apotik dan toko obat,” ungkapnya. 

Disebutkannya, dari hasil sidak diamankan ribuan butir obat tipe golongan G dan ratusan kosmetik di duga ilegal tanpa ijin edar (haeru)

Tags:

Leave a Reply