Meski Plang Proyek Belum Pasang Pembangunan Jalan Rawabuaya Sudah Dimulai



Kegiatan pembangunan jalan kampung Rawabuaya Kelurahan Medang

TANGERANG | BantenLink — Setiap kegiatan pembangunan pemerintah diharuskan untuk memasang papan proyek pembangunan terlebih dulu. Dimaksudkan agar diketahui oleh publik.

Namun infrastruktur jalan sepanjang 250 meter, lebar 4 meter dan tebal 20 centimeter yang mulai dikerjakan di kampung Rawabuaya RT 1 RW 4, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, belum melakukannya.

Padahal pengerjaannya yang dipantau bantenlink.com hingga Jumat 14 Juli 2017 sudah pada tahap pemerataan. Belum tampak dipasang papan informasi. Tidak nampak papan proyek yang dipasang meskipun pembangunan sudah berjalan.

Menurut Jaja selaku mandor proyek tersebut, belum dipasang papan nama, karena belum mendapatkan plang dari Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang.

Namun sejak pagi hari bersama 10 rekannya sudah melakukan pemerataan tanah. Di lokasi proyek, telihat para pekerja baru menebarkan bebatuan. Setelahnya nanti baru dilakukan pemadatan tanah dengan mesin giling. Beberapa warga terlihat menonton pemerataan jalan dengan menebar pasir dan batu.

“Plang proyek belum diberikan PU (Dinas Bina Marga dan Pengairan. Soal pengerasan, nanti kita datarkan dengan mesin giling 20 ton. Yang mengerjakannya Ibu Meli, orang PU pekerjaannya nomor satu,” ujar Jaya. (tim)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply