Drs H Dedi MM MBA Maju Pilkades Bitungjaya untuk Pengabdian ke Masyarakat

Drs H Dedi MM MBA bersama warga Bitungjaya

TANGERANG | BantenLink — Haji Drs Dedi MM MBA dengan nomor urut 1 merupakan salah satu dari dua calon kepala desa (Kades) di Desa Bitungjaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Meski terakhir menjadi anggota DPRD, namun dirinya mau menjadi Kades kembali. Niat calon “Lurah” ini tak lain hanya ingin mengabdi pada masyarakat.

Menurut Dedi, ada dua prioritas yang akan dibenahinya jika menang menjadi Kades Bitungjaya pada 27 Agustus 2017. Yakni mengurusi masalah tenaga kerja dan infrastruktur. Disebutkannya, niatnya hanya untuk pengabdian kembali ke desanya, juga karena besarnya animo masyarakat yang mendukungnya.

“Sebagai desa perkotaan, disini banyak pabrik. Anak mudanya seharusnya mudah bekerja di pabrik. Untuk itu, jika saya jadi Kades Bitungjaya akan buatkan Perdes dengan konsep fifty-fifty antara warga asli dan luar Bitungjaya. Maksudnya, supaya pemuda Bitungjaya tidak banyak pengangguran, dengan ada kewajiban perusahaan mengalokasikan tenaga kerja pribumi 50 persen,” ucapnya pada bantenlink.com.

Selain itu, lanjutnya, persoalan tenaga kerja rencananya dijadikannya sebagai PR untuk menyambung perusahaan dengan masyarakat, agar rakyat bisa menikmati kemajuan sekalipun, istilahnya hanya menjadi tukang sapu. Apalagi para pemuda desa Bitungjaya sudah banyak yang lulusan strata satu atau sarjana.

“Jadi jangan lagi ada istilah tikus mati di lumbung padi,” imbuhnya.



Diharapkannya, dengan dapat meraih suara terbanyak pada Pilkades Bitungjaya pada 27 Agustus 2017, Drs H Dedi MM MBA ingin memfungsikan Kades sebagai “Lurah” masyarakat dan bukan “lurah perusahaan”. Tidak hanya mendapatkan honor dari perusahaan, tapi bisa menyalurkan masyarakat sebagai tenaga kerja.

“Jangan ada dusta diantara kita, kalau dalam janji kampanye menyebutkan akan membangun bidang infrastruktur jalan desa, sarana kesehatan seperti Puskesmas, jangan yang terserap hanya 20 persen, Puskesmas tidak terbangun, atau jalan rusak dibiarkan saja.

Sementara itu, Mukhlis sebagai tokoh masyarakat di RW 05 desa Bitung jaya, mengharapkan semoga pesta demokrasi Pilkades Bitungjaya nanti bisa berjalan jujur dan adil. Terlebih bisa memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat. “Saat ini yang saya lihat Haji Dedi-lah yang cocok untuk memimpin Kades Bitungjaya,” ungkapnya.

Sedangkan seorang aktivis kepemudaan bernama Ali, mengatakan kedua calon Kades yang ada adalah warga asli Bitungjaya. “Kedua calon Kades adalah warga kami. Yang menang Pilkades nanti kami wajib mendukungnya. Sejauh ini yang saya rasa paling cocok untuk memimpin desa Bitung adalah bapak Haji Dedi yang telah pernah menjadi wakil rakyat dan mantan kades juga,” tandas aktivis Ormas Laskar Merah Putih itu. (ist)

Masyarakat pendukung Drs H Dedi MM MBA di depan kantor desa Bitungjaya

Tags:

Leave a Reply