700 Yatim, Janda dan Guru Ngaji Dapat Paket Lebaran di Desa Peusar

Kades Iwan Setiawan dan masyarakat Desa Peusar

Kegiatan Santunan di Desa Peusar

Kegiatan Santunan di Desa Peusar



TANGERANG | BantenLink — Dalam masa kepemimpinan Iwan Setiawan SPd selaku Kepala Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, dikenal aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah ini, “Lurah” ini bersama para perangkat desa kembali memberikan paket lebaran. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri, diantaranya Camat Panongan Prima Saras Puspa dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Sri Panggung.

Hal itu dibenarkan Kaur Kesos, Dadang. Disebutkannya, pada acara yang dilaksanakan di kantor desa Peusar, ada sebanyak 700 anak yatim, janda, dari 5 Rw dan 29 Rt yang mendapatkan paket lebaran. “Bentuk kepedulian dengan memberikan paket sembako dan sejumlah uang,” ucap Dadang, Rabu (21/6), sebelum acara.

Lebih jauh disebutkannya, kegiatan rutin tahunan tersebut yang ke-4 kali sejak tahun 2013. Sumber pendanaannya dari para donatur sekitar Desa Peusar, yakni dari kantong pribadi Kades Iwan Setiawan, beberapa perusahaaan dan para dermawan. Sedangkan pada tahun ini jumlah penerima santunan lebih banyak dari tahun sebelumnya agar lebih merata. (ed)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply