Partai HANURA Dukung dan Awasi Kinerja Gubernur Banten



H Moh Saleh Asnawi

H Moh Saleh Asnawi

TANGSEL | BantenLink — Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) berkomitmen selalu menjaga amanat rakyat dari hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten.

Pasalnya, kemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru (Wahidin Halim-Andika), juga atas kuatnya dukungan partai besutan Wiranto yang di era Pemerintahan Jokowi menjabat sebagai Menkopolkam (Menteri Politik dan Keamanan).

Meski begitu, Moch Saleh Asnawi, selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai HANURA Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengatakan, pihaknya selain berkomitmen memberikan dorongan pada program kerja Wahidin Halim, sekaligus akan mengkritisi jalan kepemimpinannya agar tidak melenceng dan sesuai harapan masyarakat.

“Usai pelantikan Gubernur besok (hari ini, 15 Mei 2017) Partai HANURA akan mendorong dan mengawal program kerja yang menjadi kampanye Pak Wahidin. Dan kita tetap konsisten akan mengawasi agar berjalan benar atau tidak melenceng. Ini sebagai tanggung jawab moral pada pemimpin yang diusung Partai HANURA untuk menjaga keplercayaan yang telah dititipkan rakyat pada Pilkada,” ujar Saleh Asnawi pada bantenlink.com, Minggu 14 Mei 2017.

Partai Hanura, lanjut Saleh Asnawi, mendorong agar program Gubernur selama lima tahun (2017-2022) dapat berjalan baik. Apa yang dijanjikan Wahidin Halim dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi, tentunya dapat sesuai yang direncanakan. Selain itu, diharapkan agar melanjutkan program-program Gubernur sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik.

“Tentunya, untuk hal ini, yang mendorong dan mengkritisi kinerja Wahidin Halim-Andika adalah anggota dewan dari Partai HANURA yang ada di DPRD Provinsi Banten. Cara menilainya, kan setiap tahun ada laporan keterangan pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan Gubernur pada wakil rakyat,” tandas Saleh Asnawi (ed)

Tags:

Leave a Reply