Desa Cisoka Siap Melaksanakan Binwil PKK 2017 Secara Maksimal



Kepala Desa Cisoka, Rudi, bersama TP PKK dibawah pimpinan Krisnawati

Kepala Desa Cisoka, Rudi, bersama TP PKK dibawah pimpinan Krisnawati

TANGERANG | BantenLink.Com — Pelaksanaan Bina Wilayah (Binwil) menjadi kegiatan tahunan pencapaian kegiatan 10 Program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari tingkat daerah hingga pusat.

Medio akhir Maret 2017 Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Kecamatan Cisoka dalam melaksanakan Binwil.

Dibawah pembinaan Kepala Desa Cisoka, Rudi, beserta kepemimpinan Ketua TP PKK, Kristinawati, bertekad agar Binwil dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat ikut pada kegiatan peninjauan, pembinaan dan penilaian tingkat Kabupaten, dan maju ke Provinsi bahkan Nasional.

Untuk itu segenap aparatur pemerintah dan TP PKK Cisoka bekerja maksimal dalam menghadapi Binwil di tingkat kecamatan, yang rencananya akan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli A Zaki Iskandar, atau istri Bupati Tangerang.

Pada Kamis 23 Maret 2017, kesibukan menghadapi Binwil oleh aparatur desa dan TP PKK terlihat di balai desa yang terletak di pinggir jalan dan dekat pasar Cisoka itu.

Persiapan dilakukan mulai mengecat kantor desa, pembuatan spanduk “Selamat Datang Tim Penilai”, serta mempersiapkan administrasi pencapaian 10 Program PKK yang dilaksanakan 4 kelompok kerja. Dari pemutakhiran dokumen dan papan data.

Selain itu, mempersiapkan tempat kunjungan TP PKK Kabupaten Tangerang, diantaranya kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Termasuk peninjauan kegiatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Rumah Sehat, Bina Balita dan pelayanan untuk lanjut usia (Lansia). (edy)

TP PKK Desa Cisoka

TP PKK Desa Cisoka

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply