350 Warga Rawarengas Demo Bandara Soetta Terkait Rencana Penggusuran Lahan

bl-logo

TANGERANG | BantenLink.Com — Sebanyak 350 warga Rawarengas, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, berencana melakukan aksi demo ke Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) terkait terkena dampak perluasan Runway 3 pada Selasa, 14- Maret 2017.

Info yang diterima bantenlink.com, warga berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dengan titik kumpul di kampung Tanahmerah, Desa Rawarengas. Selanjutnya menuju ke terminal M1 Bandara Soeta.



Aksi demo warga dipimpin Dulamin Zigo (LSM GOIB), Samsudin ( BPD Rawarengas), Muhidin (Ketua Aliansi Masyarakat Rawarengas Bersatu) dan Andika (Pemuda Rawarengas).

Disebutkan, aksi tuntutan pendemo karena tidak percaya terhadap tim apresial yang telah melakukan penilaian dan pengukuran terhadap bidang tanah dan bangunan warga.

Selain itu warga menghendaki pembayaran ganti rugi nanti, terpisah antara pemilik tanah dan pemilik bangunan. Soalnya banyak warga yang rumahnya menumpang di tanah orang.

Lebih jauh, pendemo meminta penggantian tim KJPP dengan tim yang lebih profesional.

Ditambahkan, pendemo akan melakukan longmarch dari Tanahmerah, Desa Rawarengas menuju M1 Bandara Soekarno -Hatta.

Adapun route yang dijalani yakni Desa Rawarengas-Jalan raya Bojong Renged-Jalan Marsekal Surya Dharma Kelurahan Selapajang-M1 Bandara Soetta dengan jarak tempuh sekitar kilometer. (Ump)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply