Master Limbad Support Festival Pasanggiri Silat Keluarga Besar TTKKDH Banten

Master Limbad

Master Limbad


TANGERANG | BantenLink.Com — Hari Ulang Tahun (HUT) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) ke-65 diperingati di Mardi Grass Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/3/2016) dengan sangat meriah karena mendapat support dan bantuan dana dari, Master Limbad.



Pada kesempatan itu, Sang Magician Spectacular, ikut mengisi kegiatan bertajuk “Festival Pasanggiri Pencak Silat HUT TTKKDH Ke-65” itu. Saat dirinya didaulat untuk menghibur, magician ternama yang datang mendadak tersebut menunjukkan kemampuannya memakan satu plastik paku berkarat.
Sebelumnya, rangkaian pertunjukan debus ditampilkan Keluarga Besar TTKKDH, seperti memainkan bola api dan membakar sekujur tubuh dengan api, yang dimainkan oleh para pendekar sakti. Bahkan Ketua DPP TTKKDH, Abah M Rizal, tak mau ketinggalan beraksi, dengan membalurkan air keras berbahaya di telapak tangan dan lengannya.
Ketua DPW TTKKDH, Dudin Sasmita, mengatakan pelaksanakan kegiatan dilakukan dalam memperingati HUT TTKDH, sebagai bentuk pelestarian budaya leluhur untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang. Selain itu sebagai penggalian budaya dan membangkitkan jatidiri dan sportivitas pendekar silat dalam meraih prestasi.
Kehadiran Master Limbad didapuk pula untuk memberikan piala secara simbolis kepada Juara Umum yang diwakilkan Nugraha Sasmita. Acara yang diikuti 33 Padepokan terdiri dari tingkat anak-anak, remaja, dewasa, tunggal dan kelompok se-Kabupaten Tangerang ini, kata Didin, perlu dilestarikan dan mendapatkan dukungan pemerintah.
Sedangkan, Ketua Panitia Pelaksana Festival Pasanggiri HUT TTKKDH, Akhmad Yani, menyebutkan, sedianya Bupati A Zaki Iskandar dapat menghadirinya. Namun karena memiliki seabrek kegiatan lain yang lebih urgent, hanya diwakilkan pada Camat Cikupa Hendar Herawan dan Camat Panongan Prima Saras yang didampingi Kepala Desa Cikupa Abu Tolib. (edy)

Jpeg

Jpeg

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply