Politisi Golkar Percayakan Lagi Relawan Pilgub Jadi Saksi Pilpres, Pileg dan Pilbub Mendatang



Drs H Muhammad Faizal dan para Saksi Pilgub Golkar Kelapadua

Drs H Muhammad Faizal dan para Saksi Pilgub Golkar Kelapadua

TANGERANG | BantenLink.Com — Terkait suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur 2017 di 226 TPS Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten, politisi Partai Golkar Drs H Muhammad Faizal SH (Propinsi Banten) dan H Ahmad Agus Salam SSos (Kabupaten Tangerang), berjanji akan menjadikan relawan sebagai saksi kembali pada Pemilihan Bupati Tangerang, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legilatif pada waktu mendatang.

Hal ini terungkap saat pelaksanakan rapat kordinasi pada 226 orang para saksi Dari Partai Golkar yang bertugas di 6 kelurahan dan desa setempat.

Dalam kegiatan yang diadakan di kediaman Ahmad Agus Salam pada 5 Maret 2017itu, para relawan pendukung Cagub-Cawagub Wahidin Halim-Andika selain bentuk silaturahmi juga untuk menentukan strategi pada Pemilihan Bupati Tangerang 2018 serta Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada tahun 2019.

Membuka sambutan, Muhammad Faizal yang bertugas di Komisi 3 DPRD Propinsi Banten mengucapkan terimakasih pada para saksi karena telah menjalankan tugas dengan sebaiknya.

“Saya berpesan, para saksi siap kembali berjuang dalam Pemilihan Bupati Tangerang pada 2018. Para saksi pun akan saya simpan dalam database agar kalau ada dana akan diberikan pada nama-nama yang sudah tercantum. Saya selalu berdoa dapat Rezeki agar dapat tetap berbagi pada relawan,” ungkap Muhammad Faizal.

Ditambahkan lelaki yang dikenal aktif di Lippo Karawaci itu, jika undangan hajat dari relawan, dipastikannya akan berpartisipasi. “Jika saya tidak bisa datang kondangan, insyaallah datang amplop atau karangan bunga,” canda Muhammad Faizal.

Lebih jauh disebutkannya, dalam menghadapi Pemilihan Bupati man to, jika dari Partai Golkar, berarti saksi yang juga pengurus dan kader harus memenangkan calon dari Partai Golkar,” imbuh Muhammad Faizal.

Anggota DPRD yang mendapat kepercayaan di Komisi 3 ini menceritakan, para saksi di Pemilihan Gubernur Banten yang lalu juga agar lebih seksama berperan pada Pemilihan Presiden yang bersamaan dengan Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

“Pilpres nanti berbarengan Pileg. Jadi para saksi yang juga kader Golkar lebih berhati-hati, sebab partai pengusung presiden yang partainya apa akan dikacaukan lawan dengan anggapan sama dengan partai kenderaan calon legislator yang kita usung. Padahal beda, kita Golkar,” imbuh Muhammad Faizal.

Dia juga menyampaikan persoalan yang dihadapi nanti, apakah keputusan DPR RI yang menggarap operation tentang calon terpilih apakah akan berdasarkan suara terbanyak atau nomor urut.

Ucapan terimakasih pada para saksi juga dikemukan Agus Salam. Katanya, meskipun saat Pilgub sedang menunggu hasil, dinilainya tugas saksi sekaligus kader dan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar terbilang sukses.

“Para saksi telah melaksanakan tugas dengan sukses karena tidak ada satu TPS yang masuk ranah hukum sehingga tak ada satu TPS pun yang mengulang pemungutan suara,” tandas Agus Salam. (edy)

Drs H Muhammad Faizal SH dan H Ahmad Agus Salam SSos

Drs H Muhammad Faizal SH dan H Ahmad Agus Salam SSos

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply