Walikota Tangsel Merasa Sambutan Perpisahan Dandim Seperti Lomba Pidato

P_20170302_204653_1TANGERANG | BantenLink.Com — Tiga Kepala Daerah di Tangerang, Banten, menghadiri perpisahan Komandan Kodim Wijaya Krama 0506 Tangerang dari Letkol Inf Achiruddin SE kepada Letkol Inf M Imam Gogor AA, Kamis (2/3/2017).Selain dihadiri petinggi pemerintah, kepolisian, kejaksaan, pengusaha dan berbagai unsur masyarakat, lepas-sambut komandan Kodim itu memenuhi ruang Aula Hotel Novotel, sebagai tempat acaranya.
Menariknya, 3 petinggi pemerintah daerah di wilayah Tangerang itu didaulat menyampaikan kata sambutan. Walikota Tangerang, Arif Wismansyah, dengan semangat menyebutkan peranan TNI yang sangat penting dengan pemerintah daerah, terutama di wilayah Tangerang raya.
“Kita melaksanakan dengan sukses Pilkada Banten 2017 tak lepas dari menjaga kordinasi. TNI juga berperan menjaga ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan tidur. Tinggal request, lahannya ada. Sekarang kita harus selalu bersiaga menghadapi musim hujan yang berpotensi banjir,” papar Arif Wismansyah.
Airin Rachmi Diany selaku walikota Tangerang Selatan juga menyadari persoalan yang sama. Dikatakannya dalam kata sambutannya,  hal yang sama, yakni menjaga kordinasi karena adanya semacam irisan tugas yang serupa.
“Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang mempunyai tugas yang sama. Kalau hal ini saya sebutkan lagi, nantinya seperti sedang lomba pidato saja,” terang Airin yang dengan buru-buru memberikan kata sambutan.
Sementara, Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah, yang menggantikan A Zaki Iskandar dan datang bersama Sekda Iskandar Mirsyad, berpendapat sama dengan Airin mengakui kata sambutan pada perpisahan Dandim 0506 itu.
“Tidak panjang-panjang sambutan saya supaya tidak dibilang lomba pidato. Tapi yang jelas kalau disebut Tangerang Raya kita harus ada 2 kabupaten lagi. Untuk prajurit TNI, untuk kelanjutan program yang penting tinggal senyum saja pasti didukung,” ujar Hermansyah. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply