Wow, Musim Hujan Bina Marga Kab Tangerang Banjir Order Pemeliharaan Jalan

Pemeliharaan jalan do Kabupaten Tangerang

Pemeliharaan jalan di Kabupaten Tangerang

TANGERANG | BantenLink.Com — Frekuensi curah hujan yang sering terjadi akhir bulan Februari ini, membuat beberapa ruas jalan di Kabupaten Tangerang, Banten, rusak. Jalan rigid beton banyak ditemukan berlubang atau menjadi tipis Dan bergelombang. Seperti terjadi di jalan raya Cikupa menuju arah ke Tigaraksa. Ini cukup membuat petugas pemeliharaan jalan cukup kelabakan dibuatnya.
Tak itu saja, meskipun belum turun anggaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah 3 (Cikupa, Tigaraksa, Solear) Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) setempat harus tetap giat bekerja. Multi pengontrolan kondisi jalan hingga banjirnya “order” pemeliharaan (perbaikan) dengan cara menambal jalan rusak dengan aspal hotmix Laston.
Kepala UPT Jalan dan Jembatan, Padma, diwakili Sulaji selaku mandor proyek pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 3 mengatakan, kerusakan jalan cepat dengan banyaknya kenderaan berat semacam truck tanpa bisa dilarang melintasi jalan yang seharusnya hanya dilintasi mobil bertonase sedang. Sementara, kini pun tidak ada lagi petugas DLAJR melakukan pemantauan serta tidal ada lagi pos penimbangan kenderaan.
“Kalau jalan sudah rusak, ya kami tidak bisa tidak harus menambal Dengan hotmix walaupun kembali rusak kalau terendam air hujan,” year Sulaji pasa bantenlink.com, Senin (27/2/2017).
Ditambahkannya, petugas pemeliharaan harus terus bekerja walaupun belum turun anggaran. Karena proyek langsung ditangani UPT, petugas mengambil hotmix dan bahan dari lab atau gudang DBMP saat diperlukan.
Disebutkannya, rutinitas pemeliharaan jalan juga tidak hanya di jalan raya menuju Puspemkab Tigaraksa, tapi juga jalan-jalan kewenangan Kabupaten Tangerang lainnya. Cepatnya respon untuk perbaikan tak lain dimaksudkan agar menekan besarnya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya akibat jalan rusak (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply