Usai POR SD/MI se-Cikupa Mengandalkan Bulutangkis dan Volley Siap Tanding untuk Juara Kabupaten Tangerang

Taufik SPd

Taufik SPd

TANGERANG | BantenLink.Com — Sebanyak 59 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Kamis (23/2/2017) merampungkan pelaksanaan Pekan Olah Raga (POR) Tingkat Kecamatan. Saat ini mempersiapkan diri untuk bertarung di POR tingkat Kabupaten Tangerang.

POR merupakan kegiatan tahunan yang digagas BAPOPSI untuk mencari bibit olahragawan. Untuk tahun 2017 penyelenggaraan POR SD/MI yang diketuai Taufik SPd dipusatkan di lapangan SD Negeri Cikupa 2 dan GOR terdekatnya.

Taufik SPd yang juga sebagai guru SD Negeri Sukamulya 2 mengatakan, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni voli, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis dan catur yang kebanyakan diikuti murid kelas 5. Sebagai juara umum akan mendapatkan piala bergilir serta Juara 1, 2 dan 3 putra-putri.



“Meskipun memperebutkan juara dan terus mendapatkan pelatihan, namun yang paling utama dalam POR adalah untuk membiasakan peserta didik bertanding. piala bergilir piala piagam,” ujar pengurus BAPOPSI yang sudah 5 kali menjadi panitia POR antar sekolah itu.

Ditambahkannya, setelah usai memaksakan POR tingkat Kecamatan Cikupa yang sekolah yang berprestasi adan atlit unggulan akan mewakili pada tingkat Kabupaten Tangerang pada13-17 Maret mendatang.

“Kita harapkan perwakilan SD/MI Kecamatan Cikupa yang bertarung di tingkat Kabupaten mendapatkan prestasi yang diharapkan. Disini olahraga andalannya bulutangkis dan voli. Tahun kemarin, bulu tangkis juara 2 dan voli juara 3. Semoga tahun ini bisa dapat juara 1,” tandas Taufik. (edy)

Pertandingan POR SD/MI Tingkat Kecamatan Cikupa

Pertandingan POR SD/MI Tingkat Kecamatan Cikupa

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply