Pasangan WH Andika Menang 2 Suara di TPS 45 Kelurahan Binong

Jpeg

Jpeg

TANGERANG | BantenLink.Com — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumi menang 2 suara dengan pasangan Rano Karno-Embay Mulanya dengan perbedaan jumlah suara 171-169. Sedang surat suara yang tidak sah 2 lembar.
Pemungutan suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten di tempat pemungutan suara (TPS) Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten berjalan lancar. Pasalnya dari 731 yang terdaftar di DPT hanya 326 yang menggunakan hak suara.
TPS yang berada di lapangan RT 10 RW 13 mulai pukul 07.00-13.00 WIB tampak cukup tenang. Menurut Ketua Panitia Pemilihan Suara (KPPS), Slamet, jumlah pengguna hak pilih di TPS 45 Kelurahan Binong hanya separuh dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).
“Dari 731yang tercantum di DPT ada sebanyak 232 yang dikembalikan panitia, sehingga jumlah hanya 499 yang diundang untuk menggunakan hak pilihnya. Namun ketika dihitung oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) hanya sebanyak 326 surat suara yang masuk, sedang yang menggunakan hak suara dengan KTP sebanyak 14 orang,” terang Slamet pada bantenlink.com pada 15 Pebruari 2017 jam 13.30 WIB.
Tentang banyaknya yang tercantum di DPT tapi tidak menggunakan hak suara, Slamet menyebutkan karena ada warga yang sudah lama meninggal dunia dan pindah tempat. Dalam kesempatan itu ada seorang warga yang terlambat datang dari jam yang telah ditentukan. Tapi karena perlu bukti libur meminta panitia membolehkan menyelipkan tinta di jari kelingkingnya. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply