Sekda Tangerang: Bagus, Animo Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pilgub Banten



Sekda Kab Tangerang memantau salah satu TPS di Kecamatan Tigaraksa

Sekda Kab Tangerang memantau salah satu TPS di Kecamatan Tigaraksa

TANGERANG | BantenLink — Kabar tentang rendahnya animo masyarakat dalam memberikan hak pilih pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten ternyata isapan jempol belaka.
Terbukti hingga jam 10.30 WIB yang memberikan suara di TPS di Kecamatan Tigaraksa sudah mencapai 50 persen.
Hal ini diungkapkan Sekda Kab Tangerang, Iskandar Irsyad, saat bersama rombongan memantau kegiatan pemungutan suara di TPS 8 Kelurahan Tigaraksa, Rabu (15/2/2016).
Dia sebutkan, upaya sudah dilaksanakan semaksimalnya agar masyarakat di Kab Tangerang menggunakan hak pilihnya.
“Animo masyarakat di sini (TPS 8 Tigaraksa) cukup lumayan. Hingga jam 10.00 WIB sudah separuh yang memilih,” ujar Iskandar Mirsyad pada bantenlink.com.
Sementara itu, Camat Tigaraksa Yayat Rohiman, mengatakan dari 3 TPS setempat yang telah dilakukan pemantauan didapat keterangan kedatangan warga ke TPS berdasarkan waktu yang ada yakni sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.
“Jadi warga kedatangan sesuai jadwal masing-masing. Selain itu ada juga yang kerja dan faktor cuaca,” ucap Yayat Rohman.
Hal yang sama disebut seorang wargaTigaraksa bernama Agus. Menurut dia, pada Pilkada Gubernur yang memilih pasangan Wahidin Halim -Andika Harimau (no 1) dan Ranokarno-Embay Mulya (no 2), jika sudah 60 persen hak suara yang masuk, berarti sudah cukup baik. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply