Rotasi Jabatan, Dadan Gandana Menggantikan Yayat Rohiman Sebagai Camat Kelapadua

Dadan Gandana dan Yayat Rohiman dalam acara Sertijab dan Lepas Sambut Camat Kelapadua

Dadan Gandana dan Yayat Rohiman dalam acara Sertijab dan Lepas Sambut Camat Kelapadua

TANGERANG| BantenLink.Com — “Melepas dengan kebanggaan dan penghormatan, menyambut dengan keyakinan berkesinambungan”, itulah tema Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Lepas Sambut Camat dan Pejabat Struktural Eselon IV di lingkup Pemerintah Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (25/1/2016), yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari di aula kecamatan setempat.

Dalam seremonial yang berlangsung meriah dihibur organ tunggal dan tarian dari kader PKK, namun terasa khidmat karena dihadiri berbagai unsur masyarakat. H Dadan Gandana SSTP MSi yang semula menjabat Camat Legok menggantikan H Yayat Rohiman SIP MSi yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Camat Kelapadua. Yayat Rohiman mendapat tugas baru sebagai Camat Tigaraksa menggantikan Mas Yoyon yang dirotasi menjadi Camat Balaraja.

Sertijab dan lepas sambut itu dihadiri Danramil Curug, Kapolsek dan Ketua MUI Kelapadua. Tampak mengikuti acara Anggota DPRD Banten Drs H Faizal SH, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Saefullah, mantan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang sekaligus tokoh masyarakat Marlan Akib, Ketua TP PKK, para Lurah dan Kades se-Kecamatan Kelapadua serta para aktivis organisasi pemuda dan kemasyarakatan. Kegiatan Lepas Sambut ditandai dengan rangkaian kata sambutan dan formalitas pelaksanaan Sertijab oleh Yayat Rohiman kepada Dadan Gandana. Tak ketinggalan dilakukan pemberian cenderamata, diantaranya oleh Danramil Curug, Sekcam dan TP PKK Kelapadua, yang diakhiri dengan doa dan santap siang bersama.



Dalam kata akhir sebagai Camat Kelapadua Yayat Rohiman menyampaikan dirinya sekitar 3,5 tahun menjabat sebagai Kelapadua. Banyak prestasi dan kemajuan yang dicapai, seperti bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Terlebih masyarakatnya yang heterogen dari suku dan agama tapi bersatu hidup rukun sehingga tak salah jika dijadikan sebagai miniatur Kabupaten Tangerang. Namun prestasi itu diakui Yayat Rohiman sebagai keberhasilan bersama Muspika, TP PKK, Sekcam, pelaksana kesehatan dan pendidikan, para Kasi, Lurah, RT-RW, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur warga lainnya.

“Wilayah Kecamatan Kelapadua berkembang pesat, sehingga mencari tanah untuk sekolah negeri saja sulit, seperti untuk lahan SMAN 23. Syukurlah, meskipun sudah lama menanti saat ini Kecamatan Kelapadua telah memiliki lahan untuk dibangunkan gedung SMAN 23. Sedangkan masalah banjir yang rutin terjadi untuk saat turun hujan di Kali Sabi, Bapak Bupati A Zaki Iskandar telah membicarakan pemecahan permasalahannya. Jadi, dengan digantikan Camat yang baru, saya berharap Kecamatan Kelapadua ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Yayat Rohiman pada kata sambutannya.

Sementara Dadan Gandana dalam sambutannya menyebutkan menjabat sebagai Camat Kelapadua sebagai rotasi jabatan yang biasa terjadi di lingkungan birokrasi dan bukan bukan kebanggaan. Tapi dirinya akan memanfaatkan sebagai lahan ibadah, karena usia mengabdi di pemerintah dan masyarakat masih sekira 20 tahun lalu.

“Kang Yayat Rohiman sendiri merupakan senior saya yang diakui prestasinya, dan saya harus banyak belajar dari beliau. Selain itu saya harus lebih banyak belajar dari tokoh dan masyarakat di Kelapadua. Meskipun tinggal di sini bertetangga dengan mantan Camat yang kini jadi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, selama ini saya lebih banyak menghabiskan waktu di tempat lain, karena bertugas di Kecamatan Legok,” tandasnya. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply