Perlu Relokasi, SDN Tigaraksa 3 Minim Lahan untuk Bangun Ruang Kelas

SDN Tigaraksa 3

SDN Tigaraksa 3

TANGERANG | BantenLink — SD Negeri Tigaraksa 3 di Kabupaten Tangerang Banten sangat membutuhkan relokasi (pemindahan lokasi) sekolah oleh pemerintah. Pasalnya, sarana prasarana yakni ruang kelas sekolah kurang memadai.

Kepala SDN Tigaraksa 3, Endang Suratna, mengatakan meskipun sekolah yang dipimpinnya sudah dengan bangunan bertingkat, namun masih saja kekurangan 2 ruangan kelas. Tak lain karena luas lahan cuma 1000 meter, dan bisa lebih besar lagi lantaran sekelilingnya padat bangunan milik pihak lain.



“Akibat sempitnya lahan dan tak ada tempat untuk bangunan baru, terpaksa kami pinjam 2 ruang kelas madrasah swasta yang menjadi tetangga SDN Tigaraksa 3, agar kegiatan belajar mengajar berjalan lancar,” ucapnya pada bantenlink.com, pekan lalu.

Lebih jauh dia sebutkan, meskipun KBM telah dilaksanakan 2 shift, tetap saja kekurangan ruang kelas. Untuk mengatasi persoalan tersebut bangunan sekolah telah dibuat bertingkat 2. Akan beresiko besar jika dijadikan 3 tingkat.

“Takutnya anak jatuh dari ketinggian,” imbuh Endang.

Sebagai data, tambahnya lagi, sekolah berprestasi ekskul drumband dan marawis ini, memiliki jumlah murid 670 siswa. Guru 22 orang, dengan perincian 7 PNS, yang lainnya honor. KBM 17 rombongan, sedangkan ruang kelas ada 6 lokal

“Dengan kurangnya sarana prasarana membuat dirinya terpaksa harus meminjam 2 ruang madrasah milik swasta dengan membayar Rp 150 ribu perbulan sebagai uang listrik,” terangnya.

Namun sekolah berdekatan dengan Puspemkab Tigaraksa ini merasa senang pernah menjadi juaraI I Cerdas Cermat UKS tingkat Provinsi Banten. Untuk kebersihan sendiri, sekolah itu memiliki toilet biasa 2 pintu, dan 2 bangunan Sanisek tipe B. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply