DUKUNG BPK AUDIT PEMERINTAH DAERAH, KHUSUSNYA DI TANGERANG



Berbagai temuan yang dilakukan Badan pemeriksa Keuangan(BPK)  harus didukung semua pihak. Independensi BPK nyatanya mampu menyelamatkan uang negara untuk kesejahteraan rakyat. Inilah saatnya BPK juga melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan independen pemerintah daerah di seluruh Indonesia. Bukan rahasia lagi, selama ini pemeriksaan yang dilakukan BPK diduga hanya sebagai legitimasi adanya korupsi di kalangan birokrasi. Inilah pandangan masyarakat awam terhadap kinerja BPK,  suka atau tidak suka.

Perkembangan menggembirakan dirasakan sekarang ini dengan keberanian BPK untuk mengungkap kasus yang diduga  melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Keuangan dalam persoalan proyek Hambalang. Kinerja yang meyakinkan public ini tidak boleh menyurut, BPK harus terus bekerja keras untuk menyelamatkan uang Negara yang banyak dikorupsi oleh pejabat Negara dan swasta. Maraknya para pejabat Negara melakukan korupsi saat ini dirasakan sampah lini terbawah. Sebut saja praktek-praktek yang terjadi di Jakarta hasil temuan BPK perwakilan Jakarta, dimana ditemukan banyak pengembang yang tidak menyediakan fasilitas social dan umum yang nilainya mencapai 400 milyar. Belum lagi keanehan yang mereka temukan dalam pengelolaan perparkiran di Jakarta yang nilainya juga milyaran rupiah.

Menjadi harapan masyarakat di Kabupaten Tangerang, kapan BPK bisa melakukan audit di pemerintah daerah kabupaten Tangerang? Terkesan selama ini “stigma negative” masih menempel di BPK, apakah saat mereka melakukan audit benar-benar independen?  Setidaknya dengan adanya Pilkada pada 9 Desember ini, pemimpin yang terpilih nanti tidak bisa bermain-main lagi dengan uang rakyat. BPK ditunggu kehadiranmu di Kabupaten Tangerang demi menyelamatkan uang Negara dan uang rakyat!

Kami menyaksikan begitu banyak penyimpangan uang Negara dan uang rakyat terjadi di lapangan dalam berbagai bidang. Saatnya korupsi diberantas habis di wilayah kabupaten Tangerang.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply