Penuhi Aturan KPU, Partai HANURA Awali Kewajiban Adanya Pengurus Ranting

Peringatan HUT ke-10 Partai HANURA Kota Tangerang Selatan

Peringatan HUT ke-10 ngera T


Para Ketua Partai Koalisi  dan pengurus Partai HANURA

Para Ketua Partai Koalisi dan pengurus Partai HANURA


TANGERANG | BantenLink — Partai HANURA sampai sekarang tetap eksis dan diakui kiprahnya di perpolitikan nasional. Buktinya sekarang, DR H Wiranto SH menjadi Menkopolkam, yang dipilih Presiden RI, Joko Widodo. Namun sesuai peraturan, agar bisa lolos verifikasi KPU partai politik terbilang baru ini harus memiliki susunan organisasi yang lengkap hingga kepengurusan Ranting.

Hal ini mengemuka dalam peringatan 10 tahun partai yang bekerja dan mengabdi untuk rakyat berlandaskan hati nurani itu, di Kota Tangerang Selatan pada Selasa 27 Desember 2016.

Memang, pasca penetapan DR H Wiranto SH dan DR (HC) Oesman Sapta Odang masing-masing sebagai Ketua Dewan Pembina serta sebagai Ketua Umum Partai HANURA pada 21 Desember 2016 lalu, partai tersebut sedang berjuang keras untuk bisa lolos verifikasi KPU sebagai partai peserta Pemilu.

Ketua DPC Partai HANURA Kota Tangerang Selatan, Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH, pada bantenlink.com, mengatakan selama menjadi pemimpin partai di Kota Tangerang Selatan dirinya bersama segenap pengurus Partai HANURA telah melaksanakan, membuktikan dan mewujudkan eksistensi atau keberadaan partai. Bahkan, dengan dilantiknya pengurus hingga ke tingkat Ranting secara serempak saat ini, menunjukkan suatu bukti dan bakti implementasi keseriusan memajukan bersama Partai HANURA.

“Dengan perayakan HUT ke-10, kita buktikan Partai HANURA masih eksis di tengah masyarakat, dan mari kita sama-sama berdoa Insya Allah akan lolos pada verifikasi KPU. Soalnya kita telah sama-sama buktikan adanya kepengurusan hingga ke tingkat Ranting,” tegas Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH pada sambutan satu dasawarsa Partai HANURA yang dilaksanakan di Kantor DPC Partai HANURA, di kawasan Lubana Sengkol, Serpong Lagoon, Kota Tangerang Selatan.

Lebih jauh dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan itu, sebagai ungkapan rasa syukur atas pengabdian 10 tahun atau 1 dasawarsa Partai Hanura, peringatan diisi kegiatan bakti sosial terhadap anak yatim masing- masing 20 orang dari 6 kepengurusan tingkat anak cabang atau kecamatan.

“Hari ulang tahun Partai HANURA juga kita meriahkan dengan acara yang menggembirakan masyarakat. Ada hiburan musik gambang kromong Betawi. Lebih seru lagi, pengurus Partai se-Kota Tangerang Selatan, bisa mengikuti lomba menyeburkan diri ke air untuk menangkap ikan di empang Restoran Wisata Lubana Sengkol, dimana berhadiah sepeda, televisi dan lainnya.

Sedangkan menyemplung ke kolam untuk mendapatkan ikan yang kami adakan sebagai simbol bahwa pengurus Partai HANURA yang mau bekerja dan mengabdi untuk rakyat dengan hati nurani akan mendapatkan reward dari pengabdian dan pekerjaan yang dilakukannya,” papar Drs H Moh Saleh MA MH.

“Dalam kesempatan ini, saya, menyampaikan, walikota Hj Airin Rachmi Diany selaku Pembina Partai Politik Kota Tangerang tidak dapat menghadiri kegiatan ulang tahun ke-10 Partai HANURA, karena tidak sedang cuti terkait menjalankan tugas beliau di birokrasi,” ungkap Drs H Saleh Asnawi MA MH.

Politisi senior Partai HANURA itu juga menghaturkan ucapan terimakasih pada segenap hadirin, seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara Partai HANURA, para politisi DPRD Partai HANURA se-Kota Tangerang Selatan dan Propinsi Banten, pengurus Srikandi, Ketua PAC, Ketua Ranting dan tokoh masyarakat, atas partisipasi sehingga HUT ke-10 Partai Hanura dapat berlangsung sukses dan lancar.



Pada ulang tahun ke-10 Partai HANURA ini, lanjut Drs H Saleh Asnawi MA MH, juga kedatangan tamu para Ketua Partai Koalisi seperti PKS, DEMOKRAT, GERINDRA dan GOLKAR, serta kehadiran perwakilan masyarakat Katholik se-Kota Tangerang Selatan.

“Untuk Pengurus Anak Cabang dan pengurus Ranting Partai HANURA Kota Tangerang Selatan mari kita majukan Partai Hati Nurani Rakyat. Yang bekerja aktif hingga Ranting, nanti akan kita berikan reward. Tapi jangan pernah segan menegur pengurus tidak aktif, yang juga akan kita evaluasi kinerjanya,” tegas Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH yang merupakan wirausahawan beberapa perusahaan itu.

Dia juga meminta agar politisi dan pengurus pengurus Partai HANURA dan partai koalisi di DPRD Kota Tangerang Selatan agar sepenuh jiwa dan raga bersama-sama memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Wahidin Halim-Andika Hazrumy, dengan nomor urut 1 menang di Pilkada Banten pada Januari 2017.

“Alasan pemenangan, Wahidin Halim pernah sukses memimpin Kota Tangerang, sedang Andika Hazrumy juga Wahidin Halim menjadi politisi berskala nasional sebelum cuti menjadi peserta Pilkada Banten karena pernah duduk di DPD dan DPR RI,” ujar Drs H Saleh Asnawi MA MH

Senada Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH, Ketua DPD Provinsi Banten, Ely Mulyadi SE MAk, mengatakan dengan dilantiknya pengurus Anak Cabang, pengurus Ranting dan Srikandi Partai HANURA bertepatan hari ulang tahun ke-10 semoga menjadi semakin lebih maju dan berkiprah untuk bangsa dan negara. Terlebih, untuk DPC Kota Tangerang Selatan disampaikannya apresiasi sebagai daerah pertama yang menyelesaikan kewajiban pengurus Ranting yang diharapkan akan dikuti 7 kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Banten.

“Ini dijadikan sebagai contoh untuk ditiru DPC Partai HANURA kabupaten/kota yang lain di Provinsi Banten,” katanya.

Disebutkan Ely Mulyadi SE MAk, ada beberapa agenda yang terdapat pada peringatan 10 tahun Partai HANURA, yakni pada 21 Desember 2016 lalu, telah memilih dan menetapkan DR H Wiranto SH sebagai Ketua Partai HANURA dan DR (HC) Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Partai HANURA yang harus diikuti instruksinya.

Selain itu, sebagai parpol baru, disampaikannya, Ketua Pembina Partai HANURA, DR H Wiranto SH, yang senior dalam kancah politik, sampai sekarang berkiprah di kenegaraan, yakni sekarang sebagai Menkopolkam pada kepemimpinan Nasional Presiden RI, Joko Widodo.

“Saya berpesan, sebagai pengurus Partai HANURA, marilah membawa isi hati dan bekerja sesuai hati nurani. Sebab, kalau tidak beritikad dan bekerja baik, tak akan berjalan dengan baik. Karena itu, untuk memberi segala sesuatu yang terbaik untuk rakyat, janganlah bekerja sampai meninggalkan hati nurani,” pesan Ely Mulyadi SE MAk.

Lebih jauh ditegaskannya, tugas partai sekarang adalah untuk memperjuangkan agar Partai HANURA terverifikasi sebagai Partai Politik oleh KPU. Karenanya, ayolah kerjakan segala sesuatu penuh pengabdian dan dengan hati nurani. Sebab peraturan sekarang, jika DPC tidak ada kepengurusannya hingga ke Ranting, dianggap gagal atau diskualifikasi. Dengan adanya pelantikan di Tingkat Ranting yang kita laksanakan ini adalah sebagai syarat agar lolos verifikasi KPU,” pesan Ely Mulyadi SE MAk.

Dalam menghadapi Pilkada Banten 2017, imbuhnya, seluruh pengurus Partai HANURA di Provinsi Banten wajib memenangkan calon Gubernur-Wakil Gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy. Kalau tidak patuh dengan perintah partai, katanya, akan dilakukan pemecatan.

“Jangan seperti yang terjadi di wilayah lain di kulon, karena tidak mendukung Wahidin Halim dan Andika Hazrumy akhirnya dengan tegas kami pecat dari kepengurusan. Jadi jangan main-main. Tapi, setiap pengurus yang bekerja serius untuk kepentingan Partai HANURA, akan mendapatkan reward dari Bapak Haji Saleh Asnawi , sedangkan yang tidak akan mendapatkan sanksi atau punishment,” tandas Ely Mulyadi SE MAk. (edy)

Kegiatan HUT ke-10 Partai HANURA Tangsel

Kegiatan HUT ke-10 Partai HANURA Tangsel

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply