Politisi PKS Rispanel Arya Nikahkan Putri Pertama dengan Aktivis Mesjid



Sungkeman kedua mempelai kepada orang tua

Sungkeman kedua mempelai kepada orang tua

TANGERANG | BantenLink.Com — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya, dan istrinya Nurjanah, Sabtu (24/12/2016), menikahkan putri pertamanya bernama Wifa Tsabitah dengan Mumtaazul ‘Ibaad.

Peristiwa sakral namun meriah sejak pagi dipenuhi undangan. Pembacaan ayat kitab suci Alquran mengawali prosesi pernikahan, dipandu Kepala KUA Kecamatan Curug, H Komarudin. Pernikahan diijab Mumtaazul dan diqabul Rispanel Arya, yang dilafalkan dengan lancar.

Dalam prosesi akad nikah yang berlangsung dari jam 09.00-10.30 WIB itu sebagai saksi dari mempelai wanita yakni Binamas Kelurahan Binong, H Masduki, sedang saksi dari mempelai pria, Kamono.

Suasana penuh kekeluargaan mewarnai acara. Tak ketinggalan Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar datang sebagai undangan.

Di gerbang lokasi acara tampak karangan bunga berasal dari H Muhammad Faizal anggota DPRD Provinsi Banten, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Camat Curug Rahyuni, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, serta Komisi 3 DPR.

Ketua MUI Curug, H Komarudin, dalam tausiah pernikahan menyampaikan agar kedua mempelai menjalankan pernikahan dengan akhlakul karimah, sehingga mendapatkan keluarga sakinah, mawaddah warahmah.

Disebutkan Ketua MUI, soal mempelai pria keagamaannya tak perlu diragukan, sebab Komarudin mengenal Mumtaaz sejak bertugas masih bertugas sebagai Kepala KUA di Kecamatan Pasar Kemis.

“Ananda Mumtaaz ini sudah lama saya kenal, sebagai aktivis Remaja Mesjid yang alim, kami selalu bertemu dan dia selalumelaporkan aktivitasnya pada saya,” ucap Komaruddin.

Sambutan juga disampaikan H Abdurrahman Fauzi dari keluarga mempelai pria, yang mendoakan pernikahan Wifa dan Mumtaazul selalu direstui Allah SWT. Dia mengucapkan terimakasih karena kedatangan keluarga Mumtaazul mendapatkan sambutan meriah dari keluarga Wifa.

Disampaikannya dengan rendah hati, kedatangan keluarga calon mempelai pria hanya membawa sekedar buah tangan. Selanjutnya meminta Mumtaaz dibimbing keluarga mempelai wanita.

“Mumtaaz belum punya pengalaman dalam berumah tangga. Karenanya, mengharapkan bimbingan keluarga Rispanel Arya, agar bisa menjadi pemimpin rumah tangga yang diiringi akhlakul karimah,” katanya.

Sementara, Ahmad Daniri mewakili keluarga Rispanel mengatakan, sebagai orangtua mempelai wanita, menyambut gembira keluarga mempelai pria. Dihaturkannya, dengan tidak berpanjang kata mengucapkan selamat datang keluarga mempelai pria.

“Bapak Rispanel Arya beserta keluarga menerima keluarga baru dengan ikhlas. Marilah kita berdoa bersama semoga perkawinan Wifa dan Mumtaaz diridhoi Allah SWT. Karena atas ridho Allah SWT semua akan lancar,” ucap Daniri. (edy)

Prosesi pernikahan putri anggota DPRD Rispanel Arya

Prosesi pernikahan putri anggota DPRD Rispanel Arya

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply