Pengabdian Masyarakat, Pemdes Cempaka dan LSM Biak Adakan Baksos



Jpeg

photogrid_1481962430515Jpeg

TANGERANG | Agar lebih sukses, pengabdian pada masyarakat sebaiknya dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak. Serupa yang dilakukan Pemerintah Desa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Desa Cempaka, Kabupaten Tangerang, Banten, di lapangan Perumahan Annie Land, Sabtu (17/12/2016) pagi.

Kepala Desa Cempaka, Ade Saepudin, menerangkan, agar kegiatan kemasyarakatan lebih sukses, pihaknya menggandeng LSM Biak dalam melaksanakan bakti sosial (baksos). Bentuknya seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, bazar sembako serta produk kerajinan rakyat dengan harga murah.

“Kegiatan baksos Pemerintah Desa Cempaka dengan LSM Biak ini tentunya didukung seluruh elemen masyarakat. Diantaranya MUI, Karang Taruna, PKK, majlis taklim dan unsur masyarakat lainnya se-Desa Cempaka dan sekitarnya. Tentu, diharapkan kegiatan memberikan manfaat pada masyarakat desa Cempaka khususnya dan Kecamatan Cisoka pada umumnya,” ungkap Ade Saepudin di sela acara.

Senada Kades Cempaka, Opik selaku Ketua LSM Biak mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang membantu sejak perencanaan hingga terlaksananya kegiatan baksos. Menurutnya, kegiatan semacam ini selain sangat bermanfaat bagi warga, juga tidak akan terlaksana tanpa bantuan berbagai pihak.

“Terimakasih pada Pemkab Tangerang, Bulog, Jasa Raharja, pihak swasta dan masyarakat yang telah berpartisipasi, sehingga kami dapat menyediakan beras dan sembako lainnya dengan harga lebih murah dari pasaran. Di sini warga juga bisa membeli hasil industri rumah tangga yang diproduksi sekitar Desa Cempaka. Tentunya dijual dengan harga terjangkau,” ujar Opik.

Lebih jauh dia paparkan, di baksos tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis, serta dapat menambah ilmu pengetahuan dengan membaca buku yang disediakan mobil perpustakaan Pemkab Tangerang.

Sementara itu, Camat Cisoka, Endah Sulistiyowati yang hadir bersama Danramil setempat, pada acara mengemukakan terimakasih atas peranserta LSM melakukan pengabdian kemasyarakatan di desa. Katanya, semua pihak bisa mengadakan baksos pada masyarakat, tapi tidak semua LSM bisa pekerjaan seperti ini.

“Kita harapkan kerjasama Pemerintah Desa Cempaka dan LSM Biak yang demikian kompak dalam urusan kemasyarakatan bisa berkelanjutan. Pengobatan gratis, bazar, penjualan industri rumah tangga murah dan pengadaan mobil perpustakaan gratis, sangat besar manfaatnya dan bisa dirasakan langsung oleh warga,” tandas Camat Cisoka. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply