Meski Tambah 2 Lokal, SD Komplek APl Kurang 4 Ruang Kelas Lagi



Surtama

Surtama

Rehabilitasi bangunan dan TRK SDN Komplek API

Rehabilitasi bangunan dan TRK SDN Komplek API

TANGERANG | BantenLink.Com — “Usai rehabilitasi, pembangunan tambahan ruang kelas (TRK) sebanyak 2 lokal plus mebeler 80 unit, Sekolah Dasar (SD) Negeri Komplek API (Akademi Penerbangan Indonesia) masih membutuhkan 4 ruangan lagi.” Hal ini diutarakan Surtama berbicara terkait jumlah ideal fasilitas sarana-prasarana sekolah.

Pasalnya, dengan jumlah murid sebanyak 520 siswa, Surtama membagi 16 rombongan belajar ( rombel). Namun karena sebelumnya jumlah ruangan 10 dan sedang ditambah 2 lagi, berarti bapak guru ramah ini harus menambah 4 TRK lagi sehingga berjumlah 16 ruang belajar.

“Saya mengapresiasi peranan Pemkab Tangerang memfasilitasi sekolah yang kami kelola. Dengan adanya bantuan pemerintah secara bersinambung, upaya melaksanakan kegiatan belajar-mengajar pagi semua,” ujar Surtama saat bantenlink.com, Rabu (14/12/2016).

Terkait dengan adanya rehabilitasi bangunan sekolah dan keinginan percepatan mengejar standar kemiskinan, Surtama mengatakan, saat ini sedang dalam persiapan mengajar standar nasional pendidikan SNP, seperti terpenuhi standar sarana-prasarana.

Disinggung soal biaya DAK senilai Rp 422 juta yang diperuntukkan rehabilitasi dan pembangunan TRK, dia mengaku sudah mencapai progress sekira 85 persen. Meski anggaran Belum cair, dipastikannya pembangunan akan selesai tepat pada waktunya.

“Perinciannya, dana tahap 1 turun pada 14 Oktober 2016, tahap kedua 29 November 2016 dan sedang menunggu dana tahap ke-3. Tinggal menunggu finishing, diharapkan target selesai pada 20 Desember bisa terlaksana dengan laporan lengkap pada 15 Januari 2016,” imbuhnya.
Diakui ketua tim pembangunan sekolah berasal dari Dana DAK ini, sempat terkendala hujan sehingga menyulitkan lamanya pengecoran. Selain itu pembangunan terhambat karena stok barang di toko material bangunan terdekat sedang habis.

Sebagai informasi, SD Negeri Komplek API telah memiliki ruang perpustakaan sekolah dan sanitasi sekolah yang memadai.

Selain menunggu bantuan pembangunan 4 TRK lagi, SD yang berada di Komplek Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) itu juga menantikan pemagaran dan pavingblok lapangan sekolah. Selain itu siswa-siswanya dibimbing sebanyak 18 guru dan PNS 12 orang, sedang yang lainnya honor. Sebanyak 9 pendidik telah tersertifikasi. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply