Akses Antar Kecamatan, Kab Tangerang Diminta Perbaiki Jalan Jatake-Jaha



Jalan Jatake-Jaha

Jalan Jatake-Jaha


Kades Jatake Adi Suhaedi

Kades Jatake Adi Suhaedi


TANGERANG | BantenLink.Com — Bupati Tangerang A Zaki Iskandar sangat aktif terjun langsung meninjau desa untuk menggali langsung aspirasi warga. Program Jumat Keliling (Jumling) yang dilakukannya dinilai efektif dalam percepatan pembangunan jika peninjauan di lapangan langsung ditindaklanjuti.

Sayangnya, hal tersebut tidak dirasakan warga Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan. Kepala Desa (Kades) Jatake, Adi Sumaedi, mengungkapkan pihaknya sangat mengharapkan perbaikan infrastruktur jalan usai beberapa kali melaksanakan Musrenbang. Dan baru-baru Kecamatan Pagedangan mendapatkan giliran dikunjungi Bupati A Zaki Iskandar saat Jumling, sehingga sangat mengharapkan perbaikan jalan rusak di desa Jatake-Jaha sebagai penghubung Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Legok mendapatkan perhatian orang nomor 1 di Kabupaten Tangerang

“Jalan di desa kami dari Jatake menuju Jaha di RT 02 RW 02 sebagai akses jalan menuju Kecamatan Legok menjadi kewenangan Pemkab Tangerang. Tinggal sepotong lagi yang rusak, sekira 150 meter,” Kades Adi Sumardi pada bantenlink.Com di kantornya, Kamis (24/11/2016).

Ditambahkannya, kini warga menunggu jalan tersebut diperbaiki Pemkab Tangerang, karena menghubungkan Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Legok, serta berada dekat kawasan elit BSD City.

“Tadinya waktu Bupati Jumling, kalau mampir ke Desa Jatake saya mau menyampaikan hal ini. Sayangnya Bapak Zaki gak ke sini. Tapi saya mengharapkan suatu ketika Bupati mau terjun langsung meninjau pembangunan desa kami,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Sumaedi, selaku kepala desa pihaknya setiap tahun mengajukan perbaikan jalan Jatake menuju Jaha RT 02 RW 02, agar tidak becek lagi sehinggga memudahkan transportasi yang dapat memajukan ekonomi warga desanya. Pengajuan terakhir 6 bulan kemarin, namun sampai kini belum ada realisasinya.

“Kami memohon agar Bupati memperhatikan dan memprioritaskan insfrastruktur Desa Jatake yang masih kewenangan Pemkab Tangerang. Kalau jalan Jatake-Jaha menjadi kewenangan Desa Jatake, sebenarnya sudah dari dulu saya bangun infrastruktur dari APDes,” tandas Suhaedi mengharapkan A Zaki Iskandar blusukan ke desa Jatake. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply