Hj Empong: Kerjasama Komite dan Orangtua Faktor Sukses Program SDN Cikupa 1

Hj Empong Entin Hartini SPd

Hj Empong Entin Hartini SPd

TANGERANG | BantenLink.Com – Program dan inovasi Kepala Sekolah berperanan penting dalam memajukan sekolah. Terlebih, sekolah yang berprestasi menjadi contoh, dan ditiru sekolah lain.

Hj Empong Entin Hartini SPd selaku Kepala SD Negeri Cikupa 1, Kabupaten Tangerang, Banten, mengatakan berprinsip agar tercapai pendidikan maksimal dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang nyaman.

“Untuk hasil yang maksimal, tentunya kami selaku pengelola sekolah selalu seiring dengan komite sekolah dan orang tua murid dalam program sekolah,  dengan mengutamakan musyawarah untuk mufakat,” ujar Empong pada bantenlink.com,

Alasannya, program sekolah tanpa seijin komite dan disetujui orang tua murid tak akan bisa terlaksana. Hj Empong menyebutkan, kerjasama yang baik dan sesuai aturan menjadi  faktor kesuksesan program sekolah.



“Alhamdulillah, kerjasama SD Negeri Cikupa 1 dengan komite sekolah dan orang tua murid berjalan  sangat baik. Kami selalu membicarakan program dan inovasi sekolah, termasuk saat tahun pelajaran baru,” imbuh pendidik sangat  ramah ini.

Bikin Mebeler dan Floor

Dicontohkannya, sehubungan dengan perkembangan perkotaan di lingkungan SD Negeri Cikupa 1 bersama dua SD Negeri lainnya (SDN Cikupa 2 dan SDN Cikupa 4) di jalan Serang, mulai tapel 2016-2017 mulai direlokasi ke Kampung Kadu Sabrang.

“Kami gembira direlokasi ke tempat yang lebih nyaman. Tapi murid kami yang 750 siswa dalam 20 Rombel, dan bangunannya yang baru bisa dipakai 6 kelas dengan mebeler hanya untuk  4 ruang, membuat kami masih memakai masih gedung lama sampai sekolah siap. Selain itu kami memakai 2 ruangan lama SD Negeri Cikupa 4 yang tak terpakai agar KBM pagi semua,” paparnya.

Dijelaskan Hj Empong, dalam mengatasi kurangnya mebeler sebanyak 8 lokal, serta menunggu lengkapnya sarana prasarana sekolah, pada tahun ajaran baru lalu telah dilakukan pula rapat dengan Komite dan orangtua murid mengatasi persoalan.

“Kami melaksanakan KBM dengan maksimal, meskipun agar semua bersekolah pagi harus melengkapi mebeler dengan partisipasi masyarakat. Sumbangan sukarela orang tua murid ditambah dana pribadi saya dapat mengatasi mebeler dan mem-floor sebanyak 2 ruangan sehingga rapih,” tandasnya. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply