Gila! Sekolah Rusak di Tangerang Apa Nunggu Telan Korban Baru Diurusi

Kondisi ruang kelas bobrok SDN Nalagati

Kondisi ruang kelas bobrok SDN Nalagati


TANGERANG | BantenLink.Com — Karena ngeri tertimpa plafon dan rangka atap sekolah, para murid dan guru merasa was-was sehingga melaksanakan kegiatan belajar mengajar di luar kelas.

Ini terjadi di SD Negeri Nalagati, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Karena khawatir atap sekolah rubuh, guru tidak bisa konsen mengajar dan para siswa kesulitan dalam menerima pelajaran.

Kepala SD Nalagati, Akh Suherman, mengeluhkan hal tersebut. Namun dirinya tak dapat berbuat apa-apa, karena urusan atasannya.



Meskipun masalahnya sudah diketahui Pemerintah Daerah setempat, namun belum ada solusinya. Salah seorang anggota DPRD hanya menyebutkan, sekolah akan dibangun pada bulan ini.

“Dari dulu kondisi ini sudah dilaporkan dan tidak jelas kelanjutannya. Terpaksa saya diam sajalah. Sekarang tak mau pusinglah.

Sekolahnya mau rubuh tidak dibangun atau dipindahkan, biarlah. Karena itu urusan atau kewenangan atasan,” kata Suherman pada bantenlink.com bernada apatis, Rabu (3/11/2016).

Dia menyebutkan, kini lebih baik menunggu saja apa yang terjadi. Sebenarnya ia sangat ingin sekolah dengan murid 350 siswa ini diproritaskan perbaikannya.

Informasinya, akan direhab dengan dana APBD Perubahan tahun 2016. Tapi belum ada realisasinya.

“Saya juga diberitahu bahwa SDN Nalagati akan di-ruislag dengan tanah pengembang Citra Raya.

Tanahnya sudah ada. Citra siap kapan saja mau dibangun. Tapi karena belum dikasih tahu gambar dan bentuknya hingga kini,” imbuhnya.

Namun Suherman tetap berharap ada nya solusi mengenai sekolah yang dipimpinnya. Setidaknya, pihak terkait di Pemkab Tangerang jangan membiarkan masalah sekolah berlarut-larut.

“Kalau tetap seperti ini, bisa saja SDN Nalagati tak akan dibangun atau dipindahkan. Kecuali kalau sudah rubuh dan makan korban,” tandasnya. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply